Senin, 03 Oktober 2011

Wah, Sofa Bisa Ngebut Sampai 163 Km/Jam!

Detikoto/ Sydney - Dunia otomotif dipenuhi orang nyentrik yang bisa membuat kita terhibur. Lihat saja kreasi dari seorang warga Australia yang bernama Paul McKinnon.

Seperti dilansir Cars Guide, Senin (3/10/2011) McKinnon dan timnya membuat sebuah sofa yang bisa ngebut sampai kecepatan 163 km per jam.


Dia pun tercatat Guinnes Book of World Records sebagai pemilik rekor sofa tercepat menggusur Marek Turowsk dari Leicestershire Inggris dengan catatan 148 km per jam pada 2008.

Rekor itu dibukukannya di landasan pacu Camden di pinggiran Sydney.

Seperti halnya sebuah sofa, McKinnon dan timnya memasang jok beralas kulit dengan tambahan meja yang dilengkapi dengan secangkir kopi dan mangkuk berisi buah-buahan.

Nah untuk bisa membuat sofa ini berlari kencang adalah mesin Suzuki GSX 1400. Namun setirnya sudah dimodifikasi menjadi seperti sebuah setir gokart yang kecil. Rodanya pun sudah bertambah menjadi 4 buah.

"Ini merupakan kendaraan paling aneh yang pernah kita bangun," ujarnya.

Jika dibandingkan dengan mobil balap, tentu dari sisi aerodinamis bakal kalah, namun dari sisi nyentrik, motor, eh sofa ini bisa disandingkan dengan kreasi orang nyentrik lainnya dari Inggris yakni Perry Watkins yang membuat beragam kendaraan unik. Watkins dengan meja makannya bisa mencapai kecepatan di atas 180 km per jam.


- Detikoto -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar