Senin, 03 Oktober 2011

Bersiaplah untuk Toyota All-New Avanza

Okezone.com/ Jakarta – Siap-siap untuk yang menunggu kehadiran terbaru mobil sejuta umat. Toyota Astra Motor (TAM) berencana menelurkan All-New Avanza. Kabarnya, mobil ini akan diluncurkan November mendatang.


Menurut data yang dihimimpun dari beberapa situs otomotif Indonesia, rumor mengenai Toyota All-New Avanza nampaknya benar adanya. Pasalnya mobil dengan jenis low multi purpose vehicle (MPV) terlaris di Indonesia ini sosoknya mulai bermunculan di dunia maya.

Dari gambar yang tersebar di internet beberapa waktu lalu, tampilan Avanza generasi terbaru ini banyak mengalami perubahan. Wajah depan hampir serupa dengan Yaris 2012 yang diluncurkan di Eropa, dan bentuk lampu utama lebih besar dan gril satu garis di tengah berlapis krom. Dan bagian buritannya juga mengalami perubahan, namun tidak terlalu signifikan.

Sementara itu, mengenai interior dan eksterior Avanza generasi kedua ini akan mengalami perubahan total. Soal harga, sudah dipastikan akan naik atau lebih mahal dibandingkan dengan Avanza sebelumnya, dengan kenaikan minimal Rp5 juta.

Lebih lanjut, untuk sistem pindah gerak Avanza generasi terbaru ini tetap menggunakan penggerak roda belakang, seperti Avanza sekarang. Perubahan total hanya terjadi pada interior dan eksteriornya saja.

Di lain hal, kabarnya Avanza generasi terbaru ini diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan sebagian kecil di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Dan MPV tujuh penumpang ini tetap menggunakan mesin 1.000 cc, 1.300 cc (Daihatsu) serta 1.300 cc dan 1.500 cc untuk Toyota.

Sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar