Senin, 03 Oktober 2011

Daihatsu Masih Tutup Mulut Soal Wajah Gres Si Kembar

Detikoto/ Jakarta - Tak bisa dipungkiri, penampakan wajah New Toyota Avanza beserta pegawai PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di dalam ruangan tertutup memperlihatkan kalau ADM masih terlibat langsung dalam proyek pengembangan si kembar Avanza-Xenia.

Foto itu menggambarkan jika New Avanza sedang menjalani tahap akhir oleh para pekerja yang mengenakan baju Daihatsu.


Ketika hal itu dikonfirmasi ke Daihatsu, anak perusahaan Toyota tersebut masih tutup mulut dan tidak ingin memberikan informasi mendalam soal foto yang terlanjur tersebar.

"Saya tidak bisa bilang apa-apa, itu bukan produk saya. Nanti pada waktunya saya akan kasih tahu," tutur Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra kepada detikOto, Senin (3/10/2011).

Amelia enggan berkomentar karena foto yang beredar bukan Daihatsu Xenia, melainkan saudara kembarnya yang memakai emblem Toyota. Namun faktanya kedua perusahaan secara bersama-sama melahirkan mobil MPV berharga murah di Indonesia sejak 2003.

Jika tidak ada halangan, keduanya bakal diluncurkan di bulan depan. Merujuk kebiasaan keduanya, setelah Toyota merilis Avanza, beberapa hari kemudian Daihatsu ambil bagian dengan melahirkan Xenia.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) pun sudah menyiapkan rangkaian test drive All New Toyota Avanza. "Tunggu dan lihat aja nanti," ujar PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat.


- Detikoto -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar