Senin, 03 Oktober 2011

Kompetisi Gemuk, Persib Butuh Tambahan Rp 7 Miliar

Detiksport/ Bandung - Kompetisi baru Liga Indonesia Level 1 yang diikuti 24 klub membuat Persib Bandung harus mencari tambahan dana minimal Rp 7 miliar. Karena frekuensi bertanding sangat besar, tambahan pemain pun dibutuhkan.

Hal itu diungkapkan Direktur Pengembangan Perusahaan dan SDM PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan, dalam perbincangan dengan detikBandung, Senin (3/10/2011).


Menurutnya dengan banyaknya klub yang bertanding, otomatis Persib harus menambah pemain. Saat ini jumlah pemain Persib ada 26 orang. "Ya kita butuh dua hingga tiga pemain lagi," katanya.

Tak hanya itu, anggaran pun semakin membengkak jadwal laga tandang bertambah. "Jangan salah, dana untuk laga tandang itu sangat besar," tegasnya.

"Sudah ada kepastian dari PSSI tidak ada batasan soal budget. Nah kalau begitu, kita mesti cari tambahan dana lagi, minimal Rp 7 miliar setahun," tambah Farhan.

Ketika ditanya dari mana Persib akan mencari kekurangan dana itu, Farhan mengaku bingung. "Makanya nanti malam kami tim pencari uang akan rapat untuk membicarakan ini. Dari mana ya dapat uang Rp 7 miliar," ujarnya.

Mengenai kebijakan PSSI yang banyak menuai protes ini, Farhan memilih tak mau berkomentar banyak. "Kalau saya sih KSWJ: kumaha sia we juragan (terserah atasan saja--Red)," ujarnya sambil tertawa.

Karena itu, untuk saat ini Persib memilih ikuti kebijakan ini. "Kalau sanggup ya dijalani, kalau enggak ya kalah. Lagian kalau kita tolak, nanti konflik internal kita dihidupkan seperti yang terjadi di Persija Jakarta, hancur kita," tandasnya.

Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar