Senin, 03 Oktober 2011

Toyota Segera Lahirkan Mobil Hybrid Teririt

Detikoto/ Tokyo - Pabrikan mobil Toyota sepertinya ingin terus mengukuhkan diri sebagai pabrikan mobil terdepan yang memproduksi mobil dengan dual mesin alias hybrid. Bahkan di bulan Januari 2012 mendatang, Toyota siap melahirkan sebuah hybrid baru yang diberi nama Toyota Aqua.

Mobil ini seperti dilansir Nikkei dan dikutip Reuters merupakan sebuah mobil ramah lingkungan yang diklaim mampu hanya meminum 1 liter bensin untuk berjalan sejauh 40 km perjalanan atau 1:40 km/liter.


Dengan efisiensi seperti itu, Toyota Aqua pun akan menjelma menjadi salah satu mobil paling irit di dunia, melebihi efisiensi yang bisa diperlihatkan Prius, 1:32 km/liter.

Dapur pacu mobil ini kemungkinan masih akan menggunakan paduan mesin bensin dan motor listrik yang sama dengan yang digunakan oleh Prius.

Tapi, harga jual mobil ini kemungkinan akan berada di sekitar angka 1,7 juta yen (Rp 198,6 jutaan) atau 300 ribu yen (Rp 35 juta) lebih murah dari Prius dan memiliki target pasar para pengendara muda dan wanita.

Namun begitu, Toyota enggan menanggapi kabar kelahiran mobil baru tersebut meski sebelumnya sudah mengabarkan akan meluncurkan lebih dari 10 model mobil hybrid hingga 2015 dan akan menyediakan versi hybrid untuk setiap line-up pada tahun 2020.


- Detikoto -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar