Selasa, 04 Oktober 2011

USAID Rayakan Ulang Tahun ke-50

Okezone.com/ JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Scot Marciel membuka pameran dan rangkaian pelatihan foto selama dua pekan untuk memperingati ulang tahun ke-50 dari Badan Bantuan Pembangunan Internasional AS (USAID).


Sudah 50 tahun lamanya AS menjadi mitra Indonesia dalam mengembangkan sumber daya manusia. Kerja sama AS dan Indonesia mencakup beberapa bidang di antaranya, pembangunan infrastruktur sosial dan ekonomi.

Bantuan tersebut ditujukan kepada pengentasan kemiskinan, pemberantasan penyakit menular, meningkatkan ketahanan pangan dan memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat.

"Pada tahun 1950, Indonesia dilanda bencana kemiskinan dan hanya memiliki sedikit infrastruktur. Saat itu Indonesia menjadi negara termiskin di Asia. Namun saat ini Indonesia menjadi salah satu negara dengan pendapatan ekonomi menengah dan merupakan negara anggota G-20," ujar Duta Besar Scot Marciel seperti dikutip dari Siaran Pers Kedutaan Besar AS di Indonesia, Senin (3/10/2011).

USAID memperingati sebuah titik bersejarah hari ini. Badan bantuan ini lahir atas gagasan mendiang mantan Presiden AS John F Kennedy,setelah menyaksikan kerusakan besar di Eropa, akibat Perang Dunia II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar