Selasa, 04 Oktober 2011

Alami Patah Kaki, Sagna Tidak Main 3 Bulan

Detiksport/ London - Arsenal kehilangan salah satu pilar di lini belakangnya dalam waktu lama. Bacary Sagna akan menepi setidaknya selama tiga bulan akibat mengalami patah kaki saat tampil melawan Tottenham Hotspur.

Sagna mendarat dengan buruk usai berduel dengan Benoit Assou-Ekoto dalam derby London Utara di White Hart Lane, Minggu (2/10) yang dimenangkan oleh Tottenham 2-1.


Setelah kejadian itu, Sagna terkapar dan terlihat sangat kesakitan. Bek internasional Prancis itu lantas ditandu ke luar lapangan sebelum dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemindaian.

Dikutip AFP, hasil tes menunjukkan bahwa tulang fibula di kaki kiri Sagna mengalami patah dan dibutuhkan waktu setidaknya tiga bulan untuk memulihkan cedera itu.

"Klub bisa mengkonfirmasi bahwa Bacary Sagna menderita patah tulang fibula di kaki kanannya di pertandingan melawan Tottenham Hotspur, sore ini," tulis keterangan di situs resmi Arsenal.

"Investigasi lebih lanjut dan pemeriksaan akan dilakukan Senin, sementara waktu Bacary akan berobat ke spesialis engkel dan tim medis Arsenal untuk merawat cederanya."

"Diperkirakan Bacary akan absen kira-kira selama tiga bulan dan sebuah prosedur bedah tidak bisa dikesampingkan pada tahap ini."

Dengan kondisi ini, Sagna juga dipastikan absen memperkuat Prancis di laga sisa kualifikasi Piala Eropa 2012. Jika dapat pulih tepat waktu maka pesepakbola berusia 28 tahun ini akan kembali ke skuad Arsenal sekitar awal tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar