Selasa, 04 Oktober 2011

Apple Rilis iPhone 5 atau iPhone 4S?

Ilustrasi
Detikinet.com/ Washington - Apple bersiap merilis iPhone baru, gadget yang diprediksi kembali mengguncang jagat smartphone. Dalam undangan pada media, iPhone baru akan diungkap 4 Oktober waktu Amerika Serikat. Spekulasi yang berkembang menyatakan, belum tentu iPhone baru ini disebut iPhone 5.

Ya, sebutan untuk iPhone baru tersebut berujung pada dua nama, iPhone 5 atau iPhone 4S. Atau mungkin Apple malah akan meluncurkan kedua-duanya.


Rumor yang berkembang soal iPhone 4S menyebutkan gadget ini wujud fisiknya tak jauh beda dengan iPhone 4. Namun terdapat upgrade seperti prosesor yang jadi dual core. iPhone 4S konon dijual dengan harga murah untuk menandingi sepak terjang handset Android low end.

Sedangkan iPhone 5 dikatakan memajang layar lebih besar yaitu 4 inch dan desain yang lebih fresh. Sektor kamera beresolusi 8 megapixel, prosesor dual core A 5, OS iOS 5 serta support jaringan 4G.

Apapun sebutannya nanti, sudah dapat dipastikan rilis iPhone terbaru mendapat perhatian luas. Bahkan belum-belum, sudah ada prediksi iPhone anyar ini mematahkan rekor penjualan iPhone 4 yang terjual 1,7 juta unit di hari pertama pemasaran.

Meski demikian, Apple tetap harus waspada dengan para vendor Android terutama HTC dan Samsung. Apple harus memastikan ponsel buatannya dapat mengalahkan dua vendor tersebut.

"Kompetisi sungguh ganas tahun ini. HTC dan Samsung sama-sama memiliki handset yang sungguh memiliki teknologi tinggi," ucap Will Findlater, editor majalah Stuff Magazine yang dilansir DailyMail dan dikutip detikINET, Selasa (4/10/2011).

Sumber : Detikinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar