Selasa, 04 Oktober 2011

Jangan Remehkan McLaren di Jepang

Jelang F1 GP Jepang

Detiksport.com - Hasil di tiga seri terakhir menunjukkan Redbull begitu mendominasi kompetisi Formula 1 musim ini. Menjelang balapan di Jepang akhir pekan ini, Jenson Button ingin membuktikan bahwa McLaren masih mampu memberi perlawanan.


Kemenangan beruntun yang diraih oleh Sebastian Vettel di Belgia, Italia, dan Singapura menjadi penegas dominasi Redbull. Rekan setim Vettel, Mark Webber, juga naik podium di Spa dan Marina Bay, mendampingi pembalap Jerman itu.

Button adalah rival terberat Red Bull dalam empat seri terakhir karena ia juara di Hongaria, nomor tiga di Belgia, serta runner up di Italia dan Singapura.

Menantap GP Jepang, Button mengungkapkan keinginannya meredam laju Red Bull, sekaligus menghambat Vettel untuk mempertahankan gelar juaranya lebih cepat. Ia menilai performa mobil McLaren terus meningkat.

"Dalam beberapa balapan terakhir, saya pikir kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki kecepatan yang sangat baik, dan kami memperlihatkan bahwa kami tim yang paling bisa meladeni Red Bull," ungkapnya seperti dilansir Crash.net.

Desain Sirkuit Suzuka yang cocok dengan karakter mobil Red Bull tidak menyurutkan optimisme untuk memenangi lomba di akhir pekan nanti. Dengan paket mobil yang dimiliki timnya pada seri ini, ia yakin akan mampu meraih hasil maksimal.

"Di atas kertas, saya pikir sirkuit ini sesuai dengan karakter tim Red Bull, terutama di sektor pertama trek yang berupa tikungan cepat. Tapi saya yakinkan semua orang, jangan meremehkan paket mobil tim kami," sergahnya.

"Di Spanyol kami terbukti memiliki mobil yang sangat efektif di tikungan kecepatan tinggi. Kami juga telah meningkatkan kecepatan untuk trek lurus dan memiliki sayap belakang yang lebih efektif untuk kualifikasi. Jadi kami merasa positif untuk akhir pekan ini," tegas Button.

Sumber : Detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar