Selasa, 04 Oktober 2011

Polda Metro Berikan Penyuluhan Berlalu Lintas

Okezone.com/ membenahi transportasi umum terus dilakukan aparat kepolisian. Sebab, tak jarang kendaraan umum mendapat tudingan sebagai biang kemacetan, kecelakaan di jalan raya bahkan aksi kriminalitas.

Untuk meningkatkan kesadaran sopir kendaraan umum, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meluncurkan program Survey Driving Simulator.


"Program ini bertujuan untuk memberikan refresing kembali kepada para pengemudi angkutan umum supaya tidak ugal-ugalan dalam mengemudi dan mentaati peraturan lalu lintas sehingga mampu menekan angka kecelakaan," kata Kasie SIM, Kompol M Arsal Sahban dalam rilisnya kepada okezone, Senin (3/10/2011).

Kata Arshal, Manfaatnya bagi pengemudi yakni mampu memberikan introspeksi kepribadian, berkualifikasi ahli dan terampil, memiliki etika pengemudi profesional dan memiliki tanggung jawab.

"Harapan dari program ini adalah mampu memberikan dampak positif bagi sopir angkutan umum, perusahaan pengelola angkutan umum dan masyarakat luas. Dengan begitu, masalah kemacetan dan kecelakaan di Jakarta dengan sendirinya mampu dikikis," tegasnya.

Program ini pada 30 September 2011 coba diterapkan dengan melakukan penyuluhan di Pool Taksi Blue Bird, Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Ada sekira 150 supir taksi yang hadir dan memahami tentang aturan berlalu lintas, teknik dasar mengemudi, tata cara berlalu lintas, pemahaman marka dan rambu, simulator pembuatan SIM B Umum, dan etika berlalu lintas.


Sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar