Selasa, 04 Oktober 2011

Bakso Plus Rujak Uleg Racikan Ajo Roni

Foto : Ilustrasi
Detikfood - Kalau belum gajian dan kantong sedang pas-pasan, rumah makan yang satu ini memang bisa jadi solusinya. Makanannya beragam, ada bakso, soto mi, mi goreng, ayam bakar, sop iga, sampai andalannya berupa rujak uleg yang mak nyuss. Pokoknya dijamin bisa makan puas!


Beberapa bulan lalu saya beserta tiga teman lainnya pergi mengantar teman kami untuk check up di RS. TNI Almintoharjo daerah Bendunga Hilir. Selesai check up, jam tepat menunjukkan waktu makan siang. Berhubung begitu banyak rumah makan dan restoran di daerah tersebut maka kami mumutuskan untuk menikmati makan siang terlebih dahulu sebelum pulang.

Saat sibuk mencari-cari, tanpa sadar mata kami terpanah pada satu tempat rumah makan bernama 'Rujak Ulek Muaro Padang'. Kami memilih disana karena begitu banyak orang yang datang untuk bersantap dan menu yang disediakan juga banyak sekali. Wah, cocok nih untuk kami yang memiliki selera berbeda-beda pikir saya. Sebut saja soto Betawi, bakso, mi goreng, mi ayam, ayam bakar, sop iga sapi, es kelapa serta rujak.

Tempatnya ramai sekali sehingga kami harus mengantri terlebih dahulu untuk mendapatkan duduk. Setelah kami mendapat tempat duduk barulah kami memesan makanan sesuai selera masing-masing. Saya mencoba makanan kesukaan saya yaitu bakso dan teman saya lainnya memesan nasi goreng ayam, soto mie dan sate padang. Untuk minumannya kami pesan es kelapa, es teller dan teh botol. Selain itu tak lupa sepiring rujak uleg untuk makanan penutupnya.

Begitu makanan pesanan kami datang, kami serentak kaget dan terkejut, makanan yg dihidangkan begitu banyak dan tampak menggugah selera. Langsung saja kami nyantap makanan yang ada di hadapan masing-masing. Tidak salah saya memesan bakso, karena baksonya sangat gurih, kenyal dan empuk, dagingnya pun terasa sekali. Ditambah ada potongan kikil yang empuk serta pangsit goreng yang berisi bakso.

Kesan serupa juga dialami oleh teman-teman saya. Menurutnya nasi goreng ayamnya begitu lezat dengan banyak sekali suiran ayam ditambah bakso dan telur lengkap dengan kerupuk dan acar yang segar. Sedangkan soto mie disajikan dengan kuah sueger dengan perasan jeruk limo. Irisan daging sapinya begitu empuk dengan banyak tomat sehingga membuat kuah tambah segar dan mata menjadi terbuka lebar.

Sekarang giliran si sate Padang, kalau menurut teman saya sih sate Padang pesanannya benar-benar mak nyuss. Berhubung karena pemilik warung makan ini - Ajo Roni - adalah orang Padang maka menu khas mereka pun ada di sini. Bumbu sate padangnya enak dan terasa sedikit pedas, dagingnya pun empuk sekali. Nah, yang jadi menu pemungkas siang itu adalah sepiring rujak uleg. Bumbu kacang si rujak uleg ini benar-benar mantap dan pedas sekali, ditambah irisan buahnya yang segar-segar. Cocok banget buat penyuka rujak seperti kami.

Untuk meredam rasa pedas, segelas es teller dan es kelapa muda yang segar dan berdaging tebal jadi pelepas dahaga yang pas. Sueger! Rumah makan ini memang cocok buat mereka yang sangat lapar dan menginginkan menu yang banyak. Selain menyajikan berbagai menu yang lezat dan sederhana harganya juga standar alias tidak terlalu mahal yaitu sekitar Rp 10.000,00 - Rp 22.000,00. Sejak saat itu saya sering mengajak keluarga dan teman lainnya untuk makan disana. Dijamin bisa makan puas dan ketagihan!

Rujak Ulek Muaro Padang
Jl. Bendungan Hilir Raya No.3A
Jakarta Pusat
Telp: 021-5743474
Jam buka: 10.00 - 20.00

Sumber : Detikfood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar