Senin, 17 Oktober 2011

Van Persie Dua Gol, Arsenal Bekuk Sunderland

Arsenal 2 - 1 Sunderland

Arsenal memetik kemenangan di pekan ke-8 Liga Primer Inggris. Berkat sepasang gol Robin van Persie, The Gunners menang 2-1 atas Sunderland.

Di Emirates, Minggu (16/10/2011) malam WIB, Arsenal dengan cepat memimpin lewat gol Van Persie. Namun, Sebastian Larsson lantas bisa menyamakan skor.


Gol kemenangan akhirnya lahir pada menit 83, kembali dibuat oleh Van Persie. Arsenal pun meraup poin penuh.

Berkat tambahan tiga angka, Arsenal kini naik ke posisi 10 klasemen, dari sebelumnya di peringkat 15. Tim besutan Arsene Wenger itu mengoleksi 10 poin hasil dari delapan laga.

Jalannya Pertandingan

Dari kickoff, salah operan Sunderland membuat bola pada prosesnya bisa dikuasai Gervinho di sayap kiri. Ia lantas menggiring bola sebelum kemudian mengoper ke Robin Van Persie di tengah.

Setelah menerima bola Van Persie menggiringnya, membidik dan kemudian menyepak dengan jitu. Arsenal unggul 1-0 dengan laga resmi dicatat baru berjalan 29 detik.

Arsenal kembali menekan pada menit 9. Gervinho kembali beraksi dari kiri, menggocek bola mengecoh lawan sebelum mengirim umpan ke muka gawang. Tapi Wes Brown masih bisa menyapu bola.

Van Persie nyaris membuat gol kedua pada menit 12. Mendapat bola, ia mengecoh dua pemain lawan sebelum melambungkan bola ke atas kepala kiper yang sudah meninggalkan gawang. Tapi bola mengenai tiang dan kemudian menjauhi gawang.

Dua menit kemudian Van Persie memiliki peluang lagi. Mendapat ruang, ia melepaskan tembakan jarak jauh nan keras, meski arahnya masih melebar dari gawang lawan.

Kesalahan lini belakang Arsenal nyaris membuat Sunderland menyamakan skor pada menit 27. Terlebih Szczesny sudah keluar dari area gawang coba menghadang, dan gagal.

Untung buat Arsenal, Sessegnon yang sudah melewati Szczesny gagal mengirim bola ke rekannya yang berada di posisi lebih baik.

Sunderland menyamakan skor pada menit 31. Handball Arteta membuat Sunderland mendapat tendangan bebas di posisi cukup bagus. Sebastian Larsson lantas mengambil tendangan bebas dan mengirimkannya ke dalam gawang Arsenal dengan mulus.

Szczesny melakukan penyelamatan krusial pada menit 35, dengan menghentikan tandukan Cattermole di tiang jauh.

Walcott melepaskan tendangan di menit ke-50, mengenai pemain lawan dan melaju ke arah gawang Sunderland. Tetapi Mignolet dengan sigap menghadang, membuat bola menjauhi gawangnya.

Pada menit 64 Van Persie lolos dari jebakan offside. Ia menyepak, tapi bola masih bisa ditahan dengan kaki oleh Mignolet.

Andrei Arshavin beraksi pada menit 73. Di tengah kepungan pemain lawan, ia memamerkan aksi individu apik meski penyelesaian akhirnya masih belum membuahkan gol.

Arsenal akhirnya kembali unggul pada menit 83. Van Persie dilanggar Wes Brown dan Arsenal dapat tendangan bebas. Peluang itu dimaksimalkan Van Persie yang sukses mengeksekusi dengan baik.

Pada menit 84 Dong-Won Ji menjebol gawang Arsenal, tetapi ia sebelumnya sudah terjebak offside sehingga gol pun tak berlaku.


Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs (Santos '51), Song, Arteta, Rosicky (Benayoun 77'), Walcott, van Persie, Gervinho (Arshavin 68').

Sunderland: Mignolet, O'Shea, Turner, Brown, Richardson, Elmohamady, Vaughan, Colback, Cattermole (Gardner 87'), Larsson (Dong-Won '67), Sessegnon (Wickham 79').

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar