Senin, 17 Oktober 2011

Newcastle vs Spurs Imbang 2-2

Newcastle United berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 kala menjamu Tottenham Hotspur. Sempat dua kali tertinggal, gol Shola Ameobi menyelamatkan The Magpies dari kekalahan.

Bertanding di St. James' Park, Minggu (16/10/2011), Spurs unggul 1-0 pada babak pertama. Gol The Lilywhites tercipta lewat penalti Rafael van der Vaart.


Pada babak kedua, gol Demba Ba membuat Newcastle menyamakan kedudukan 1-1. Tapi, Spurs unggul lagi lewat Jermain Defoe. Ameobi akhirnya jadi pahlawan tim tuan rumah setelah mencetak gol penyama pada menit-menit akhir.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Newcastle di peringkat keempat klasemen sementara dengan 16 poin dari delapan pertandingan. Spurs tetap di peringkat keenam dengan 13 poin dari tujuh partai.

Jalannya pertandingan

Kedua tim sama-sama kesulitan mengembangkan permainan pada awal babak pertama. Alhasil, tak terlalu banyak peluang yang tercipta.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-40 saat Spurs mendapat hadiah penalti setelah Emmanuel Adebayor dilanggar Steven Taylor di area terlarang. Van der Vaart yang jadi eksekutor menjalankan tugasnya tanpa cacat.

Hingga turun minum, Spurs masih unggul 1-0 atas Newcastle.

Tim tuan rumah langsung panas pada awal babak kedua. Cuma tiga menit setelah restart, mereka menyamakan skor.

Gol Newcastle diawali pergerakan Jonas Gutierrez di sayap kiri. Jonas kemudian mengirim umpan silang ke mulut gawang di mana di sana ada Ba yang tak terkawal. Tanpa kesulitan, Ba mencocor bola ke gawang Brad Friedel.

Lima menit kemudian, Spurs berpeluang unggul lagi. Mendapatkan umpan dari Luka Modric, Adebayor melepaskan tembakan menyusur tanah yang masih melebar tipis.

Van der Vaart membuang peluang bagus pada menit ke-58. Sepakannya dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Modric tepat mengarah ke pelukan kiper Tim Krul.

Tim tamu mencetak gol kedua sepuluh menit berselang. Defoe yang masuk menggantikan Van der Vaart menjebol gawang Krul lewat sepakan kaki kiri terukur dari luar kotak penalti.

Friedel membuat dua penyelamatan gemilang pada menit ke-81 dan 83. Usai menepis tendangan keras Cheik Tiote dari luar kotak penalti, dia juga mementahkan tendangan bebas Ryan Taylor.

Ameobi akhirnya menyelamatkan Newcastle dari kekalahan empat menit jelang berakhirnya waktu normal. Usai menerima umpan Hatem Ben Arfa, Ameobi menusuk ke sisi kotak penalti sebelum mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Friedel.

Susunan pemain:
Newcastle: Krul; Simpson (Santon 77'), S Taylor, Coloccini, R Taylor; Obertan, Cabaye, Tiote, Gutierrez; Best (Ameobi 71'), Ba (Ben Arfa 71')

Tottenham: Friedel; Walker, Kaboul, King (Bassong 30'), Assou-Ekotto; Modric, Livermore, Parker, Bale; Van der Vaart (Defoe 64'); Adebayor (Pavlyuchenko 89')

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar