Senin, 17 Oktober 2011

Mantan Juara Dunia IndyCar Tewas dalam Balapan

Dunia otomotif sedang berduka setelah salah satu pembalap terbaiknya tutup usia. Adalah eks juara dunia IndyCar, Dan Wheldon, meninggal usai mengalami kecelakaan.

Wheldon mengalami kecelakaan saat ia tengah mengikuti seri terakhir IndyCar di Las Vegas kemarin. Ia tengah berada di barisan belakang dan saat tabrakan beruntun di lap ke-12 antara beberapa mobil, mobil yang dikendarai Wheldon terlempar ke atas dan jatuh di luar lintasan.


Mobil Wheldon pun mengalami kerusakan parah dan seketika Wheldon pun langsung dilarikan menuju University Medical Centre Las Vegas.

Tapi Tuhan berkehendak lain, saat dokter tengah mengupayakan agar Wheldon tetap hidup, akhirnya pembalap berusia 33 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya.

"IndyCar saat ini dengan sangat menyesal menyatakan bahwa Dan Wheldon meninggal karena cederanya terlalu parah," tutur Chief Series, Randy Bernard.

"Kami turut berduka cita dan doa kami sampaikan kepada Dan dan keluarganya. IndyCar, para pembalapnya dan tim memutuskan untuk mengakhiri balapan," tuntasnya seperti dilansir Autosport.

Balapan kemudian dihentikan selama dua jam dan setelahnya 33 pembalap lainnya memutari sirkuit sebanyak lima lap sebagai tanda belasungkawa untuk Wheldon.

Wheldon yang asal Inggris terakhir kali bermain untuk Sam Schmidt Motorsports. Prestasi terbaiknya sejak debut tahun 2002 adalah menjadi juara dunia pada tahun 2005 serta memenangi Indianapolis 500 dua kali, tahun 2005 dan 2011.

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar