Rabu, 05 Oktober 2011

Review Game : Epic Mickey

Sumber : Kotakgame.com

Sebuah kisah kepahlawanan yang epik mengenai balas dendam dan juga penemuan, Epic Mickey merupakan sebuah game action-adventure yang menggunakan salah satu tokoh dalam dunia Disney yang cukup terkenal, Mickey Mouse dalam petualangan yang penuh fantasi dan diinspirasi dari kartun pada tahun 1930-an dan tahun 1940-an.


Ditarik ke sebuah alam Disney yang disebut dengan Cartoon Wasteland oleh seorang penjahat, Mickey menemukan dirinya telah berada di sebuah dunia yang penuh dengan karakter-karakter kartun dan atraksi yang telah pensiun dan terlupakan dari masa lalu Disney. Mickey harus menggunakan elemen yang ada pada dirinya dan dunia tersebut, cat dan juga thinner untuk menjelajahi Cartoon Wasteland, menemukan sumber kejahatan yang telah menghancurkan tempat tersebut dan membalaskan dendam para karakter kartun lainnya, termasuk juga Oswald the Lucky Rabbit, bintang pertama Walt Disney dan juga saudara dari Mickey sendiri.

Dengan desainer game Warren Spector yang berada di belakang game ini, gamer akan memilih sendiri langkah mereka dalam mengalahkan kejahatan, berhadapan dengan konsekuensi dari keputusan yang telah kamu ambil dan akhirnya berhasil membebaskan Cartoon Wasteland dari kejahatan.
  • Kendalikan Mickey dalam dunia yang artistik dan unik serta indah
  • Jelajahi dunia Cartoon Wasteland dan temui berbagai karakter yang belum pernah kamu temukan sebelumnya
  • Rasakan permainan yang interaktif dan memiliki daya tarik tinggi
Semakin banyak saja rencana yang muncul terkait dengan Epic Mickey. Setelah beberapa hari ini ramai dengan berita mengenai apa saja yang akan disajikan dalam Epic Mickey dan sebagainya, sekarang keluar pengumuman yang menyatakan bahwa game ini akan dibuat film dan komiknya.

"Saya telah mengadakan diskusi dengan orang-orang yang ada dan benar-benar ingin melihat versi komik, kartun dan juga animasi yang dibuat berdasarkan kartun ini," kata Spector."Sudah banyak sekali diskusi mengenai berbagai hal yang membicarakan mengenai kemungkinan-kemungkinan yang ada untuk proyek ini. Saya benar-benar berharap hal tersebut bisa menjadi kenyataan dan saya akan tetap menabuh gendangnya."

Dalam Epic Mickey milik Disney, gamer akan memerankan Mickey Mouse yang terlempar ke dunia yang disebut dengan The Cartoon Waste Land. Setelah memasuki dunia tersebut, ia akan menggunakan senjata berupa kuas dan thinner untuk merubah dan membentuk kembali dunia tersebut sambil bertarung dengan makhluk-makhluk yang ada di dalamnya.

Warren Spector juga kembali memberikan sebuah detil terbaru mengenai cara permainannya dimana Wii MotionPlus tidak akan berfungsi dan kemungkinan besar baru akan berguna di game ke-2 nya (apakah itu pertanda akan ada sekuel? Silahkan dibaca di paragraf selanjutnya)."Tujuan kami untuk game ini adalah untuk memastikan game tersebut tidak menjadi kacau apabila kamu hanya memiliki satu Wii MotionPlus. Saya sangat tertarik dengan itu dan apabila kami mendapatkan kesempatan untuk membuat lebih banyak lagi game yang menggunakan mekanisme dasar, saya ingin mencobanya. Saya sudah punya beberapa gagasan untuk itu, tapi tidak untuk game yang satu ini."

Nah, pada umumnya game seperti ini selalu memiliki kemungkinan untuk dibuat sekuelnya, terutama apabila game tersebut terbukti sukses besar. Hal tersebut pun tidak ditampik oleh Spector yang mengatakan bahwa kemungkinan besar nantinya akan ada Epic Mickey 2. Saat ditanya apakah game Epic Mickey ini merupakan sebuah game yang berdiri sendiri ataukah nantinya kemungkinan game ini akan menjadi franchise tersendiri, Spector menjawab demikian:"Saya tidak pernah membuat apapun yang tidak bisa diperluas dan saya pastinya akan merasa bahwa saya masih belum melakukan pekerjaan saya apabila kami tidak bisa membuat game lain di dunia ini dan dengan karakter ini. Dalam kepala saya, saya sudah punya dua rencana. Dalam dunia bisnis di dunia nyata, game-game tersebut masih belum disetujui dan siapa yang tahu apakah kita akan mendapatkan kesempatan untuk melihat mereka lagi. Saya punya tiga game yang saya rencanakan untuk Deus Ex dan kamu bisa lihat sendiri hasilnya."

Yang juga menarik adalah komentar dari Spector mengenai kemungkinan konsol yang akan disatroni oleh Epic Mickey ini. Awalnya, Epic Mickey ini sebenarnya ditujukan untuk konsol-konsol besar seperti Xbox360, PlayStation 3 dan PC. Hanya saja, keputusan tersebut akhirnya dirubah pada tahun 2008 lalu dan jadilah Wii yang mendapatkan kehormatan tersebut.

"Semuanya masih tergambar dengan jelas dalam pikiran saya, suatu hari Graham Hopper menarik saya ke dalam kantornya dan mengatakan 'Apa yang dibutuhkan untuk bisa mencapai tujuan yang telah kita punyai untuk produk ini?'" kata sang desainer Warren Spector."Saya menjawab bahwa kamu akan membutuhkan waktu yang cukup dan uang yang cukup agar bisa kompetitif dan tentu saja akan sangat bagus apabila kita bisa memfokuskan diri pada satu konsol saja."

"Pada saat kami membicarakan mengenai kemungkinan untuk port ke Wii dan saya memohon kepada para orang-orang - tidak, kita tidak bisa hanya port ke Wii saja, itu tidak akan berhasil. Game tersebut harus menjadi game itu sendiri. Ada banyak sekali gagasan desain yang sama sekali tidak akan bisa digunakan pada Wii, kita harus menyisihkan waktu untuk Wii. Graham melihat kepada saya dan berkata 'Bagaimana menurutmu kalau kita membuat game tersebut sebagai game eksklusif hanya untuk Wii?' dan saya langsung menjawab 'wow, yaa!!"

Cukup banyak juga info mengenai Epic Mickey yang dikeluarkan dan mari kita lihat apakah Epic Mickey akan menjadi salah satu game yang paling tidak mudah untuk dilupakan oleh para gamer. (KotakGame)
Screenshots : (Sumber : Kotakgame)










Sumber : Kotakgame

Tidak ada komentar:

Posting Komentar