Rabu, 05 Oktober 2011

Cara Tepat Merawat Gigi

   Jika Anda didiagnosis dengan penyakit periodontal, Anda tidak sendiri. Menurut National Institute of Dental and Craniofacial Research, Amerika, sekitar 80% penduduk Amerika dewasa baru-baru ini punya beberapa bentuk penyakit gusi. 
   Mulut kita penuh bakteri, yang bersama dengan mucus dan partikel-partikel makanan, membentuk lapisan plak lengket tak berwarna pada gigi. Menggosok dan loss gigi membantu menghilangkan plak.
   Plak yang tidak dibersihkan dapat mengeras dan membentuk karang gigi yang penuh dengan bakteri. Semakin lama plak dan karang gigi menempel pada gigi, semakin berbahaya. Bakteri dapat menyebabkan inflamasi gusi, yang dikenal sebagai gingivitis.
   Jika gingivitis tidak diobati, dapat menyebabkan periodontitis tahap lanjut, ditandai dengan gusi menjauh dari gigi dan membentuk kantong yang terinfeksi. Toksin bakteri dan enzim tubuh untuk memerangi infeksi menghancurkan tulang dan jaringan penghubung yang mencengkeram gigi di tempatnya. Jika periodontitis tidak diobati, tulang, gusi, dan jaringan penghubung penyangga gigi jadi hancur. Pada kondisi ini, gigi kemungkinan harus dicabut.
 
Sumber : www.anekatips.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar