Rabu, 05 Oktober 2011

Angkot di Jakarta Timur Paling Rawan Kejahatan

Okezone.com/ Jakarta - Kasus tindak kejahatan di angkutan kota kembali meningkat. Polda Metro Jaya menyatakan, wilayah Jakarta Timur merupakan wilayah yang paling banyak terjadi kejahatan di angkot. Tercatat ada 28 kasus dengan 28 tersangka di wilayah tersebut.


Namun, bila dilihat dari jumlah pelaku kejahatan di angkutan umum, wilayah Jakarta Selatan menempati tempat tertinggi dalam jumlah pelaku kejahatan di angkutan umum. Di Jakarta Selatan, meski hanya terjadi  24 kasus namun jumlah pelaku yang ditangkap mencapai 47 orang.

Data tersebut dirilis Polda Metro Jaya usai melakukan Operasi "Sikat Jaya 2011". Operasi ini dilakukan selama dua pekan sejak 17 September hingga 30 September 2011.

259 penjahat di dalam angkutan umum diamankan dalam kurun waktu dua pekan. Operasi ini dilakukan untuk cipta kondisi menjelang SEA Games yang akan dilakukan di Jakarta dan Palembang November tahun ini.

Kepala Bagian Operasional PMJ Komisaris Besar Polisi Sujarno mengatakan kasus yang menonjol pada kejahatan di angkutan umum ini adalah pencopetan dengan modus berdesak-desakan. "Ada 182 kasus dengan 259 tersangka, 208 sudah ditahan dan sisanya, 51 hanya dibina," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/10/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar