Rabu, 05 Oktober 2011

ATURAN KEUANGAN yang Harus Ditaati

Coba patuhi aturan berikut bagaimanapun situasi atau penghasilan Anda.
Jangan lebih besar pasak daripada tiang
   Anda mungkin harus meminjam untuk pembelian besar seperti mobil atau rumah, tapi jika Anda tak bisa membayarnya, Anda akan kehilangan semuanya. Lihat pemasukan Anda dan jumlah biaya hidup yang harus dikeluarkan sebelum membuat utang besar. Bank, perusahaan keuangan, staf penjual mobil atau agen real estat mungkin menduga Anda dapat membayar, tapi satu-satunya orang yang benar-benar tahu keadaan Anda adalah Anda sendiri
Selalu sisihkan sebagian penghasilan untuk keperluan tak terduga
   Sesehat atau sekaya apapun Anda saat ini, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Sebagai contoh, pekerjaan yang aman bisa mendadak lenyap, kelahiran anak yang tidak direncanakan dapat menimbulkan kesulitan. Semua ini termasuk misteri hidup, tapi Anda akan merasakan manfaat psikologis jika punya uang yang bisa diakses saat darurat.
Jangan meletakkan semua telur di satu keranjang
   Hal ini berlaku untuk investasi tingkat apapun. Jika Anda memasukkan semua uang Anda ke dalam properti atau saham, dan sektor itu jatuh, semua uang Anda akan hilang. Aturan dasar ini perlu selalu di ingat jika Anda minta saran dari ahli keuangan saat menginvestasikan uang Anda.
Jika kedengarannya terlalu bagus untuk benar, kemungkinan ya
   Alasan mengapa Anda dibujuk dengan janji keuntungan yang begitu besar dari investasi Anda adalah karena risikonya juga tinggi. Jangan sampai fisi gaya hidup baru yang fantastik mengalahkan akal sehat Anda. Bayangkan orang yang menawarkan perundingan ini kepada, misalnya nenek Anda. Apakah Anda akan percaya? Mungkin Anda akan menertawakannya dan menyuruhnya pergi.
Seekor burung di tangan lebih baik daripada 2 ekor di semak
   Memasukkan uang ke bank mungkin tidak menghasilkan banyak bunga, tapi jauh lebih baik dibanding menginvestasikan jumlah yang sama dan lalu hilang karena ditanamkan pada usaha yang riskan. Pikir panjang sebelum terjun.
 
Sumber : www.anekatips.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar