Rabu, 05 Oktober 2011

Patung Liberty Ditutup Selama Satu Tahun untuk Renovasi

Detiknews.com/ New York - Akhir bulan Oktober ini, objek wisata Patung Liberty akan ditutup sementara sampai satu tahun ke depan. Penutupan ini dikarenakan patung tersebut akan direnovasi agar pengunjung bisa lebih nyaman ketika ingin berwisata ke tempat ini.

Meski demikian, renovasi ini dipastikan tidak akan menggangu akses dan pandangan ke arah patung yang menjadi ikon kota New York. Menurut sekretaris interior AS, Ken Salazar, renovasi itu diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar US$ 27,25 (� 16.8m). Dia juga memastikan, setelah renovasi ini pengunjung yang datang merasa lebih aman dan nyaman.


Menurut juru bicara Patung Cruises, Tegan Firth, setiap Sabtu dan selama musim panas ini rata-rata jumlah pengunjung sekitar 18 ribu orang. Dia yakin, renovasi ini tidak akan memiliki dampak signifkan terhadap jumlah kunjungan.

"Dari pengamatan selama ini, kita yakin yang akan mengunjungi landmark nasional Amerika Serikat akan tetap sama," kata Tegan seperti yang dilansir dari theguardian, Rabu (5/10/2011).

Taman Nasional Service selaku pihak pengelola Patung Liberty mengatakan, penutupan monumen ini dilakukan setelah patung tersebut memperingati hari berdirinya pada tanggal 28 Oktober nanti. Pada tanggal tersebut, usia patung ini ternyata sudah 125 tahun.

Renovasi ini akan dilakukan oleh sebuah perusaan asal New Jersey, yaitu Joseph Construction. Selain melakukan renovasi, tim pekerja juga akan melakukan peninggian tangga dan memperbarui sistem pemadama api, lift termasuk merenovasi toilet.

Patung ini dibangun pada tahun 1880-an, dan merupakan hadiah dari Perancis.

- Detiknews.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar