Senin, 07 November 2011

Spurs Menang Meski Kalah Dominan

Fulham 1 - 3 Tottenham Hotspur

Bertanding di kandang Fulham, Tottenham Hotspur harus menerima gempuran bertubi-tubi dari tuan rumah. Namun, pada kenyataannya The Lilywhites justru sukses pulang dengan tiga angka.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage, Senin (7/11/2011) malam WIB, dominasi Fulham terlihat dari catatan ball possession mereka. Soccernet mencatat, The Cottagers unggul perbandingan 54:46.


Jumlah tembakan Fulham pun melebihi jumlah sang tamu. Tercatat, Bobby Zamora dkk. melepaskan 31 tembakan, di mana 12 di antaranya tepat sasaran. Namun, gol yang mereka hasilkan justru berasal dari gol bunuh diri Younes Kaboul di menit 57.

Spurs, yang hanya menghasilkan sembilan tembakan (lima on target), malah sudah unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama. Setelah unggul lewat Gareth Bale di menit ke-10, Spurs memperbesar kedudukan setelah solo-run Aaron Lennon berakhir dengan sebuah sepakan di menit 45.

Dalam keadaan tertinggal 1-2 itulah Fulham menekan Spurs. Beberapa peluang sempat tercipta di injury time babak kedua. Bahkan Luka Modric sempat menyapu bola tepat di depan gawang untuk menyelamatkan timnya dari kebobolan.

Sial bagi Fulham, ketika mereka asyik menyerang, gawang mereka justru kebobolan lagi. Sebuah umpan Emmanuel Adebayor ke arah kotak penalti disambut dengan sepakan voli oleh Jermain Defoe. Spurs pun menang dengan skor 3-1.

Spurs masih berada di urutan kelima dengan nilai 22 berkat kemenangan ini. Sementara Fulham turun ke urutan 16 dengan koleksi nilai 10.

Susunan Pemain

Fulham: Mark Schwarzer, Brede Hangeland, Chris Baird, John Arne Riise, Zdenek Grygera (Stephen Kelly 45), Danny Murphy (Dickson Etuhu 77), Steve Sidwell, Clint Dempsey, Damien Duff (Bryan Ruiz 71), Bobby Zamora, Moussa Dembele.

Tottenham Hotspur: Brad Friedel, Ledley King, Younes Kaboul, Benoit Assou-Ekotto, Kyle Walker, Luka Modric, Scott Parker, Gareth Bale, Aaron Lennon (Sandro 78), Rafael Van der Vaart (Jermain Defoe 66), Emmanuel Adebayor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar