Senin, 07 November 2011

Bocah SD Tewas Kesetrum di Tiang Listrik

Diduga karena kelalaian PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Donny (10), seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Kedaung, Pamulang, Tangerang, Banten tewas tersengat listrik, pada Senin (7/11/2011) siang.

"Tadi petugas PLN sudah melakukan pengecekan ke TKP dan membenarkan jika tiang listrik itu nyetrum," ujar M Ali, saksi mata, di Kedaung, Pamulang, Senin (7/11/2011).

Setelah dilakukan pengecekan, aliran listrik yang mengalir di tiang listrik maut tersebut langsung dihentikan agar tidak menimbulkan korban selanjutnya.

"Sekarang sudah tidak ada listriknya. Tadi sudah saya pegang tiangnya aman," tambahnya.

Ali mengatakan, PLN dinilai lalai karena membiarkan kabel Jaringan Tegangan Rendah (JTR) yang menyentuh tiang listrik dan membuat tiang teraliri listrik. Padahal, seharusnya tiang listrik tidak ada setrum.

"Sudah dua tahun lalu, tiang listrik itu nyetrum. Tapi tidak ada tindakan apa-apa. Sekarang pas sudah kejadian baru diperbaiki," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah SD tewas tersengat tiang listrik saat memetik buah blimbing yang ada di samping tiang listrik. Saat korban memegang tiang langsung tersengat hingga terjatuh dan kegencet.

"Korban kesetrum langsung jatuh dan tergencet. Kakinya gosong dan pinggangnya lecet," jelasnya.

Sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar