Senin, 07 November 2011

Investasi All New Avanza-Xenia Capai Rp900 Miliar

Kolaborasi Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Toyota Astra Motor (TAM) sukses menghadirkan All New Avanza dan All New Xenia, yang siap diluncurkan secara resmi pada Rabu (9/11/2011).

Awal sinergi ini sudah menghadirkan Avanza dan Xenia yang selama ini kita kenal. Setelah tujuh tahun bekerja sama, kini ADM dan TAM sudah menyiapkan generasi terbaru, All New Avanza dan All New Xenia.


“Total investasi yang dikeluarkan Daihatsu untuk produk kolaborasi tersebut mencapai Rp900 miliar yang dilakukan di pabrik ADM. Nilai tersebut dialokasikan untuk pembuatan tool serta persiapaan peralatan produksi," jelas Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR.

Produksi Avanza dan Xenia dalam satu bulan mencapai 26 ribu unit. Dengan angka tersebut sudah mencakup total ekspor sebanyak 15 persen. Total produksi ADM pada 2011 menembus 360 ribu unit, dan 60 persennya merakit di Avanza-Xenia.

“Xenia langsung berkembang sejak pertama kali mengaspal pada 2004. Daihatsu menawarkan suatu kendaraan keluarga yang hematan bahan bakar. Dan dengan penambahan fitur untuk kenyamanan, Daihatsu All New Xenia akan diluncurkan 9 November,” jelas presiden Daihatsu Motor Corporation (DMC) Koichi Ina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar