Senin, 26 September 2011

Coba Spagheti Bolognaise Warna Hijau Yuk!

Detikbandung - Pasta, makanan Italia ini memang sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia, khususnya orang Bandung. Hampir semua jenis pasta sudah dimodifikasi oleh beberapa restoran pasta sehingga citarasanya lebih Indonesia.

Selain citarasa yang sedikit dimodifikasi dengan selera lidah masyarakat Indonesia, salah satu produsen mie hijau di Bandung mencoba membuat mie hijau bolognaise.


Simpel saja, bahan pastanya diganti dengan menggunakan mie hijau sebagai bahan utamanya.

Seorang Ibu Rumah Tangga yang juga pemilik kedai Mie Hijau Maheswari, Meri Prihandini (33) pemilik ide kreatif tersebut. Bermodal iseng dan bahan mie hijau dari sayur yang ia buat, kini menu tersebut banyak dicari para penggila pasta.

Bahan-bahan yang digunakan sama saja seperti bahan untuk mebuat bolognaise biasa, yakni daging cincang, saus tomat, dan krim keju. "Jadi kalau ada yang doyan pasta tapi pengen sehat, ya mie hijau bolognaise ini pilihannya," kata Meri kepada detikbandung.

Memang agak sulit untuk memperkenalkan menu baru ini. Namun ternyata tak disangka, mie hijau bolognaise ini menjadi favorit di kedainya setelah mie ayam jamur kuah rica.

"Ternyata banyak yang suka. Mungkin karena penasaran, mencoba terus akhirnya suka," tutut Meri.

Mie hijau bolognaise ini dibanderol Rp 10 ribu saja. Harga yang terbilang cukup terjangkau untuk yang ingin makan pasta sehat.

- Detikbandung -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar