Senin, 26 September 2011

Berita F1 : Vettel Juara F1 Singapura

Singapura/ Detiksport - Sebastian Vettel meraih kemenangan kesembilannya musim ini di Singapura, yang mana kian mendekatkannya ke gelar juara. Vettel pun melabelinya sebagai hasil yang fantastis.

Dalam balapan yang disaksikan langsung detikSport di Sirkuit Jalanan Marina Bay, Minggu (25/9/2011) malam WIB, Vettel tampil sangat dominan. Ia memulai balapan dari posisi terdepan, berhasil mempertahankan posisi itu selepas start.


Meski Jenson Button berhasil memangkas jarak di lap-lap terakhir balapan. Ia akhirnya keluar sebagai juara dengan selisih yang sebenarnya tidak terlalu jauh, yakni sekitar 1,7 detik di depan Button.

"Pertama-tama, saya sangat senang dengan hasil balapannya. Mobil kami sangat fantastis sepanjang balapan. Ketika punya kesempatan untuk memacu laju, kami melakukannya dengan sangat mudah," ujarnya di Autosport.

Di akhir-akhir balapan Vettel sempat terhambat traffic. Hal ini juga yang membuat jaraknya dengan Vettel menjadi terpangkas. Namun, ia senang bisa menangani halangan tersebut dengan baik.

"Menjelang akhir, saya menghadapi lima mobil dengan banyak sekali grup. Jadi, jaraknya jadi tidak besar, tapi saya berhasil mengendalikan situasinya."

"Ini adalah hasil yang fantastis, saya menyukai treknya, saya suka tantangannya, dan saya pikir ini adalah balapan terpanjang," tukasnya.

Dengan kemenangan itu, Vettel kini mengoleksi 309 poin. Ia unggul 124 poin atas Button yang mengoleksi 185 poin dan unggul 125 poin atas Fernando Alonso yang mengoleksi 184 poin.

Masih ada lima seri tersisa. Satu kemenangan lagi sudah cukup baginya untuk meraih gelar juara kedua dalam kariernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar