Senin, 26 September 2011

Berita F1 : Massa Kesal Setelah Tabrakan Dengan Hamilton

Singapura/ Detiksport - Felipe Massa mengakhiri balapan GP Singapura, Minggu (25/9/2011) malam WIB, dengan rasa kesal. Hal tersebut berkaitan dengan insiden yang melibatkan dirinya dan Lewis Hamilton.

Insiden yang dimaksud terjadi di lap ke-13 ketika Hamilton berusaha untuk menyalip Massa--yang tengah membawa mobilnya memasuki tikungan. Imbasnya, mobil mereka bersinggungan keras. Sayap depan Hamilton rusak sedangkan ban mobil Massa bocor.


Massa pun langsung masuk pit, sementara Hamilton memilih untuk masuk pit satu lap kemudian.

Insiden itu kemudian mendapatkan penyelidikan yang berujung pada keputusan, Hamilton harus melakoni drive-through penalty. Pembalap asal Inggris itu kemudian mematuhi hukuman tersebut pada lap ke-16.

Seusai balapan, Massa mengaku bahwa dirinya menilai hukuman tersebut layak diberikan. Tapi, tampaknya hal tersebut tak membuat rasa kesalnya hilang. Apalagi keduanya nyaris terlibat kejadian serupa pada sesi kualifikasi.

"Pendapat saya masih sama, bahwa dia tak pernah bisa menggunakan akalnya. Bahkan di sesi kualifikasi," ucap pembalap asal Brasil itu di Autosport.

"Jadi, Anda bisa membayangkan jika itu terjadi di balapan. Dia bisa menyebabkan kecelakaan besar," lanjutnya lagi.

Insiden tersebut membuat Massa harus kehilangan banyak waktu untuk memperbaiki mobilnya. Ujung-ujungnya, ia pun gagal mendapatkan poin lantaran hanya finis di urutan kesembilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar