Senin, 26 September 2011

Bau Gorden Shower Baru Membahayakan Kesehatan

Bau gorden shower baru dari polyvinyl chloride mengandung banyak zat kimia berbahaya, begitu menurut sebuah organisasi nirlaba Amerika, Center for Health, Environment & Justice. Dua fase studi menunjukkan gorden shower PVC dapat melepaskan zat kimia toksik ke udara yang bisa menimbulkan efek buruk kesehatan, antara lain iritasi saluran pernapasan, sistem saraf pusat, kerusakan ginjal dan liver, mual, sakit kepala, dan kehilangan koordinasi.
Selain itu juga ditemukan 108 volatile organic compounds (VOC) yang berbeda dilepaskan gorden baru shower ke udara dalam waktu 28 hari. Laporan juga mengatakan, hanya 1 gorden shower baru bisa mengeluarkan total VOC yang melebihi kadar total VOC rumah tinggal dalam 4 hari.
Pelepasan begitu banyak VOC, banyak diantaranya yang toksik, menimbulkan pertanyaan tentang bahaya gorden shower PVC terhadap keluarga, terutama anak-anak muda yang terekspos uap ini. Para ahli menganjurkan mengerahkan upaya untuk eliminasi PVC dari gorden shower dari rumah dan menggantinya dengan alternatif yang lebih aman.

Sumber : www.anekatips.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar