Sabtu, 01 Oktober 2011

Laga Ujicoba : Timnas U-23 Taklukkan Persikab 3-1

Detiksport/ Soreang - Timnas U-23 berhasil meraih kemenangan lagi dalam laga ujicoba. Kali ini Persikab Kabupaten Bandung disikat 'Garuda Muda' dengan skor 3-1.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (1/10/2011) sore WIB, timnas unggul cepat di menit ke-2 setelah Ferdinand Sinaga menjebol gawang Persikab lewat sebuah sontekan meneruskan umpan Ramdhani Lestaluhu.

Tak butuh waktu lama bagi timnas untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-7 umpan terukur Irfan Bachdim dari sayap kanan berhasil menemui Ferdinand di mulut gawang, dan dengan mudah bola diceploskannya ke jala lawan.

Setelahnya timnas U-23 masih sedikit lebih dominan dengan beberapa kali melakukan serangan ke gawang lawan, tapi buruknya penyelesaian akhr membuat gol tak kunjung tiba hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua Rahmad Darmawan mengganti banyak pemainnya dan memasukkan nama-nama seperti Oktovianus Maniani, Johan Juansyah, Yongki Aribowo, Andik Virmansyah dan kiper cadangan Rivki Mokodompit.

Banyaknya pergantian sempat membuat permainan timnas sedikit mengendur, dan dimanfaatkan oleh Persikab untuk mencetak gol di menit 63 lewat titik putih, menyusul pelanggaran Rivki kepada pemain lawan di kotak penalti.

Cahya Sumirat yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh penjaga gawang. Skor pun jadi 1-2 tetap untuk keunggulan timnas.

Tapi di menit ke-76 free kick Johan dari sisi kanan pertahanan Persikab meluncur deras ke gawang tanpa mampu dihadang kiper, membuat skor menjadi 3-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Setelah melawan Persikab, Egi Melgiansyah dkk akan bertolak ke Padang untuk melakoni ujicoba kontra Semen Padang, Selasa (4/10) dalam rangka persiapan SEA Games 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar