Sabtu, 01 Oktober 2011

Ben Spies Keracunan Makanan

Detiksport / Motegi - Ben Spies menuai hasil mengecewakan di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Jepang. Spies ternyata terkendala kondisi tubuh akibat keracunan makanan.

Spies hanya mencatatkan waktu yang membuatnya berada di posisi delapan dan 14 dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (30/9/2011), secara beruntun.


Sebelum menjalani sesi latihan bebas pertama, Spies sebenarnya sudah keracunan makanan berat, yang mana diduga terjadi akibat makanan yang dikonsumsinya sebelum datang ke Jepang.

Perawatan di Clinica Mobile pada hari Kamis (29/9/2011) malam sudah membuatnya cukup kuat untuk menjalani sesi pertama. Tetapi kelelahan akhirnya membuat si pembalap Yamaha harus menyerah di awal-awal sesi kedua, di mana Spies hanya menuntaskan lima lap saja.

"Benar-benar awal mengejutkan untuk akhir pekan ini, aku pikir aku tidak pernah sesakit seperti dalam perjalanan ke sini, aku nyaris tidak diizinkan naik pesawat," ujar Spies di Crash.

Spies mengungkap, di sesi kedua latihan bebas pandangannya bahkan mulai kehilangan fokus di trek lurus sehingga ia merasa terlalu berbahaya untuk melaju di lintasan dan memutuskan menyudahinya.

"Hari ini dan besok aku akan terus dipantau Clinica dan aku yakini keadaan akan lebih baik untuk sesi kualifikasi dan balapan nanti," terangnya.

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar