Jumat, 07 Oktober 2011

7 Tips Bermain Drum

Berikut tips bermain drum versi World Spot.
 
1. Selalu gunakan EAR PLUG (penutup telinga) untuk melindungi telinga dari kerusakan, dan selalu digunakan dalam pelatihan dan pertunjukan. Sekarang banyak drumer yang memiliki penyakit tinnitus (telinga berdengung) dan sampai sekarang masih ada obatnya. Lindungi pendengaran Anda.

2. Biasakan menggunakan metronom tempo setiap kali berlatih sehingga Anda selalu stabil.

3. Bermain dengan RILEKS, jangan tegang dan jangan membuang energi, tidak ada gunanya.

4. Selalu menyiapkan STICK sendiri lebih dari satu pasang jika ingin tampil.

5. Jangan terlalu mudah puas dengan pengetahuan yang Anda dapat. Coba tambahkan lebih banyak pengetahuan dengan belajar dari guru drum yang berbeda atau teman yang lebih berpengalaman.

6. Jangan terlalu fanatik pada satu atau dua aliran lagu saja, hal inilah yang dapat menghambat kreativitas dan membuat permainan pemain Anda menjadi monoton dan membosankan. Mencoba berbagai genre musik dan mencoba Anda dapat memainkan seluruh aliran musik.

7. Dalam permainan harus melibatkan FEEL drum atau dengan kata lain, harus benar2 dirasakan, tidak boleh memukul dan tidak pernah berpikir bahwa semakin keras pukulan yang lebih baik. Itu salah! Dan juga jangan berpikir bahwa semakin cepat anda bermain semakin hebat. Tidak benar-benar, kekerasan dan kecepatan tidak ada hubungannya dengan musikalitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar