Jumat, 07 Oktober 2011

6 Negara dengan penduduk islam terbanyak di Dunia

Negara adalah daerah di permukaan bumi yang kekuasaannya politik, militer, ekonomi, sosial, agama dan budaya diatur oleh pemerintah dalam kebutuhan primer region. Kebutuhan Utama adalah kebutuhan yang harus dimiliki orang-orang dari negara, punya wilayah, dan memiliki kedaulatan pemerintah. Sedangkan kebutuhan sekunder adalah untuk menerima pengakuan dari negara-negara countries.Within lain ada juga keyakinan agama atau berbeda antara satu sama lain. Di antara agama Islam nya, di sini di bawah ini adalah 6 data negara dengan populasi tertinggi agama Islam versi World Spot.






1. Indonesia:  182.570.000 Juta penduduk. adalah negara Muslim terbesar di dunia. Meskipun 88% dari populasi adalah Muslim, Indonesia bukanlah negara Islam. Muslim di Indonesia juga dikenal moderat dan toleran. Pada tahun 30 Hijriah atau 651 tahun, hanya sekitar 20 tahun kemudian dari kematian Nabi, Khalifah Utsman ibn Affan RA mengirim delegasi ke Cina untuk memperkenalkan Daulah Islam yang belum lama berdiri. Dalam perjalanan yang memakan waktu empat tahun, para delegasi ternyata Utsman telah berhenti di Nusantara. Beberapa tahun kemudian, pada tahun 674 Masehi, Dinasti Umayyah telah mendirikan pangkalan dagang di pantai barat Sumatera. Ini adalah pengenalan pertama untuk penduduk Islam Indonesia. Sejak itu para pelaut dan pedagang Muslim terus berdatangan, abad demi abad. Mereka membeli hasil dari lahan hijau nan sementara berkhotbah.

2. Pakistan: 134.480.000 penduduk islam. Pakistan adalah sebuah negara yang terletak di Asia Selatan. Dengan lebih dari 150 juta penduduk, nama Pakistan diambil dari awalan daerah Punjab, Afghanistan, Kashmir, Sind dan Baluchistan. Sementara di Pak Persia berarti negara murni dan Stan bermakna sehingga pendiri Pakistan mengharapkan bangsa yang kudus menurut ajaran Islam.

3. India: 121 juta penduduk Islam adalah yang terbesar kedua setelah agama Hindu (80,5%). Ada sekitar 174 juta Muslim, 16,4% dari populasi. Sejak diperkenalkan ke India, Islam telah membuat sumbangan agama, seni, filsafat, budaya, masyarakat dan politik untuk sejarah, warisan dan kehidupan di India.

4. Bangladesh: 114.080.000 penduduk. Islam adalah agama terbesar Bangladesh, populasi Muslim lebih dari 130 juta dan hampir 88% dari total jumlah penduduk, menurut sensus 2001. Islam datang ke wilayah Bengal sejak abad ke-13, terutama oleh pedagang Arab kedatangan, dan penaklukan Persia Suci daerahl Salah satunya adalah suci Islam yang terkenal, Shah Jalal.

 
5. Turki: 65.510.000 Penduduk. terdiri dari Turki modern memiliki melatar Tradisi Islam dan kaya panjang kembali ke era Seljuk dan awal of Empires Uthmaniyyah. Turki dalam budaya dan sejarah Muslim.
6. Iran: 62.430.000 penduduk. sejarah awal dari Iran termasuk negara Iran dan juga di negara-negara tetangga yang memiliki kesamaan dalam budaya dan bahasa. Pada saat itu, negara-negara ini diperintah oleh kekaisaran seperti Media dan Achaemenid. Sassania Persia Kekaisaran adalah yang terakhir sebelum kedatangan Islam. Kemudian Persia bergabung dengan beberapa kekhalifahan Islam awal.

Sumber : serbapitu.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar