Minggu, 25 September 2011

Profil Belle Princess

Belle adalah tokoh fiksi dari dongeng Beauty and the Beast dan salah satu dari tokoh utama film kartun Disney Beauty and the Beast dan sekuel-sekuelnya yang langsung dirilis dalam video, Beauty and the Beast: The Enchanted Christmas serta Beauty and the Beast: Belle's Magical World. Dia juga termasuk Disney Princess yang resmi.


Dia juga ada di Taman dan Resor Walt Disney sebagai tokoh yang dapat ditemui. Dan dia juga ada di berbagai pertunjukan dan parade. Belle menjadi kameo di film Disney tahun 1996, The Hunchback of Notre Dame.

Belle juga tampil di sejumlah episode serial TV Disney 's House of Mouse juga di film Mickey's Magical Christmas: Snowed in at the House of Mouse dan Mickey's House of Villains.

Kisahnya berasal dari Perancis.
Penampilan

Beauty and The Beast

Belle adalah seorang gadis muda yang tinggal di kota kecil di Perancis bersama ayahnya yang merupakan seorang penemu bernama Maurice. Belle merasa kota kecil itu cukup membosankan. Belle lebih tertarik untuk mendapat petualangan. Dia gemar membaca buku, terutama buku dongeng romantis. Belle telah membaca semua koleksi buku di perpustakaan kota!

Ketika Maurice pergi ke pameran, Belle dilamar pemburu sombong namun idaman para gadis di kota, Gaston. Belle menolak lamarannya. Tidak lama kemudian, dia menemukan kudanya, Philippe, pulang tanpa Maurice sehingga Belle mencari Maurice. Belle sampai di istana mengerikan yang ternyata milik Beast. Belle mendapati Maurice ditangkap Beast. Dengan berani Belle menukar dirinya dengan ayahnya sehingga ayahnya bebas.

Awalnya Belle tidak menyukai Beast yang kasar dan pemarah. Bahkan Belle sempat kabur karena dimarahi Beast akibat sembarangan masuk ke kamar Beast. Belle diserang serigala di hutan sebelum Beast menyusul dan menolongnya. Beast terluka dan Belle kembali lagi ke istana. Hubungan Belle dengan Beast menjadi lebih baik. Mereka berteman sampai akhirnya saling mencintai. Namun Beast belum berani menyatakan cintanya pada Belle. Pada saat Beast ingin mengungkapkan perasaannya, Belle malah menyatakan dia rindu ayahnya. Lewat cermin ajaib Beast, Belle melihat Maurice sakit sehingga Belle dibebaskan Beast untuk menemui ayahnya.

Kembali ke kota, Belle dipaksa Gaston menikah. Gaston cemburu karena dia tahu Belle sudah menyukai Beast. Belle dan ayahnya pun dikurung di ruang bawah tanah di rumah Belle. Gaston dan penduduk yang telah dihasut Gaston memburu Beast. Setelah Belle dan Maurice berhasil keluar dari ruang bawah tanah, mereka segera pergi ke istana Beast. Gaston telah masuk ke dalam istana Beast dan berusaha melukai Beast. Beast, jauh lebih besar dan kuat dari Gaston, hendak menghancurkan Gaston namun dia tidak melanjutkan tindakannya karena hati Beast telah menjadi lembut. Gaston dengan licik menusuk Beast dari belakang, namun malah dia sendiri jatuh dari balkon kamar Beast dan meninggal.

Belle, mengira Beast telah meninggal, sangat sedih dan mengatakan, "Aku mencintaimu" pada Beast. Beastpun berubah menjadi manusia karena cinta Belle. Mereka akhirnya berdansa di istana Beast beserta pelayan Beast yang juga berubah menjadi manusia. Maurice juga datang dan banyak orang berkumpul melihat Belle dan Beast.

Beauty and The Beast : The Enchanted Christmas

Cerita ini terjadi di musim dingin dalam pertengahan Beauty and the Beast. Belle berusaha mengembalikan tradisi Natal di istana Beast karena Beast tidak menyukai Natal. Di hari Natal, dia diubah menjadi Beast.

Tetapi sebuah pipa organ dipanggil Forte tidak menginginkan Beast kembali menjadi manusia. Kalau Beast menjadi manusia, Beast akan berlaku kasar lagi padanya. Jadi dia menghalangi rencana Belle mengembalikan Natal. Akhirnya Beast setuju Belle mengadakan Natal walau dia masih benci Natal.

Forte menyarankan Belle ke hutan untuk mencari pohon Natal, namun Belle jatuh ke es dan hampir tenggelam. Beast datang menyelamatkan Belle, tetapi Beast marah pada Belle karena tipuan Forte. Forte bilang Belle pergi untuk meninggalkan Beast. Belle dikurung di penjara sebagai hukuman sebelum Beast menemukan buku yang ditulis Belle di West Wing. Beastpun memutuskan untuk membebaskan Belle dan mereka bersiap-siap untuk Natal.

Forte tetap berusaha menghalangi Beast dibebaskan dari kutukan; dia ingin mengakhiri kehidupan semua. Untunglah, Beast menghentikan semua ini dengan menghancurkan keyboard Forte. Natal akhirnya tiba dan ceritanya kembali ke pesta yang sebenarnya di mana sudah satu tahun sejak kejadian tersebut. Beast yang telah menjadi Pangeran manusia memberikan bunga mawar pada Belle sebagai hadiah.

Belle's Magical World

Di film ini, Belle adalah satu-satunya manusia. Dia bertemu tiga teman benda baru, Webster, Crane, dan LePlume. Belle berusaha memecahkan masalah dalam semua empat bagian.


Belle's Tales of Friendship

Dalam narasi Belle, Belle mempunyai toko buku dan musik di Perancis. Sejumlah anak-anak bersemangat ingin mendengar cerita Belle karena Belle adalah pendongeng yang asyik. Belle menceritakan dua kartun klasik Disney yaitu Tiga Babi Kecil dan Bayi-Bayi di Hutan sementara anak-anak membersihkan toko. Belle juga membacakan Ayam Betina yang Bijak dan Morris Si Tikus Kecil.


Sing Me a Story with Belle

Belle tinggal di Perancis dan mempunyai toko buku dan musik. Lewis dan Carol, dua kutu buku ajaib, membantunya di toko. Di toko juga ada Harmony si Kucing. Toko bukunya dikunjungi anak-anak setempat yang suka dibacakan (atau dinyanyikan) sebuah cerita dengan moral yang cocok dengan situasi di toko atau situasi yang dialami anak-anak.


Sumber : Wikipedia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar