Senin, 12 Desember 2011

Persidafon & Persib Sama-sama Raih Hasil Imbang

Persidafon kembali memetik poin seri di kandang. Menjamu Pelita Jaya, Persidafon ditahan imbang dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Mandala Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super League(ISL), Persidafon unggul lebih dulu melalui sang kapten, Eduard Ivakdalam. Gol tersebut tercipta di menit ke-22 setelah menerima umpan terobosan eks pemain Sriwijaya FC, Christian Worabay.


Namun demikian, keunggulan tim tuan rumah tak bertahan lama. Sepuluh menit berselang, Pelita sukses menyamakan kedudukan.

Adalah Joko Sasongko yang membuat jala Persidafon bobol. Dengan cerdiknya, Joko berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persidafon sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Sampai peluit panjang babak kedua ditiup wasit Jumadi Efendi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Kedua tim pun harus puas berbagi satu angka.
Atas hasil ini, Persidafon baru menghasilkan dua poin dari tiga laga yang sudah dijalani.

Dalam dua pertandingn sebelumnya, Persidafon menelan kekalahan dari PSPS dan bermain imbang di kandang Persija Jakarta.

Deltras-Persib Berkacamata

Sementara itu, pada pertandingan lainnya. Tuan rumah Deltras Sidoarjo dan Persib Bandung bermain imbang tanpa gol Sejak menit pertama, tim tuan rumah sudah menekan Persib.

'The Lobster' mendapatkan peluang lewat sundulan Sean Rooney di pertengahan babak pertama, namun berhasil ditepi Jendri Pitoy. Rooney juga kembali menciptakan peluang melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-33, namun membentur mistar gawang.

Peluang kembali diciptakan Amosh Marah dan Rooney setelahnya, namun tetap tak berhasil menembus gawang Jendri. Seperti pada menit ke-44, sundulan Amosh Marah berada tipis di atas mistar gawang.

Persib juga sempat membuat beberapa peluang. Seperti pada menit ke-12, crossing ciamik dari Zulkifli dari sisi kanan pada Airlangga berhasil ditangkap kiper Deltras. Sedangkan pada menit ke 40, tendangan keras M Ilham di luar kotak penalti tidak bisa ditangkap kiper, namun sayang tidak ada pemain. Hingga turun minum, skor masih sama 0-0.

Pada babak kedua, Drago Mamic memasukkan Aliyudin untuk menggantikan Hariono guna menambah daya gedor. Namun, usaha ini juga belum banyak mengubah keadaan.
luar
Pada menit ke-66, Abanda Herman melakukan pelanggaran di kotak luar penalti sehingga membuahkan tendangan bebas bagi Deltras. Free-kick yang dieksekusi Brizuela masih berhasil dihalau Jendri.

Aliyudin sempat mendapatkan kans emas pada menit ke 78. Namun sayang bola yang ditendang melewati kiper terlalu keras, sehingga melambung di atas gawang. Hingga babak kedua berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan.


- Detiksport.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar