Senin, 12 Desember 2011

Meski Didemo, Hasil Pemilu Rusia Tak Berubah

Reuters
Pemerintah Rusia mengatakan, hasil pemilihan umum (pemilu) Parlemen Rusia tidak akan mengalami perubahan meski adanya gelombang demonstrasi yang melibatkan ribuan warga.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, Pemerintah Rusia akan terus mendengarkan aspirasi para demonstran, namun hasil dari pemilu tidak akan berubah. Pemerintah juga tidak bersedia memenuhi tuntutan demonstran yang menginginkan adanya pengulangan proses pemilu.


"Meski kalian (demonstran) akan mengajukan perkara ini ke pengadilan, hal ini tidak akan menyebabkan perubahan dari hasil pemilu," ujar Peskov, seperti dikutip Ibtimes, Senin (12/12/2011).

Para politisi Rusia juga tak gentar menghadapi kritikan dari mantan Pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev yang ikut mendukung para demonstran Rusia.

Sejumlah video tersembunyi dipublikasikan di situs youtube. Video itu menunjukkan adanya kecurangan yang dilakukan dalam proses pemilu Rusia yang dilakukan oleh Partai Persatuan Rusia.

Para demonstran dan pihak oposisi Rusia juga tampak berunjuk rasa di 50 kota di Rusia, mereka bahkan berjanji untuk kembali menuntut adanya pengulangan pemilu di negaranya.


- Okezone.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar