Minggu, 06 November 2011

Liverpool Diimbangi Swansea

Liverpool harus puas dengan tambahan satu poin usai bermain imbang lawan Swansea City. Di Anfield, kedua kesebelasan bermain 0-0 selama 2x45 menit.

Liverpool mendapatkan perlawanan sengit dari tamunya dalam laga yang dihelat Sabtu (5/11/2011). Walhasil, skor kacamata alias 0-0 tak juga berubah sampai akhir laga.


Hasil itu membuat Liverpool kini menghuni posisi lima dengan poin 19 hasil dari 11 laga. Tepat di bawahnya ada Tottenham Hotspur dengan poin setara meski baru memainkan 9 laga. Sama-sama punya poin 19, Arsenal juga mengancam di posisi tujuh.

Jalannya Pertandingan

Peluang untuk Andy Carroll pada menit delapan. Stewart Downing melepaskan umpan silang dan Carroll menyambut. Tapi bola masih kandas di mistar gawang Swansea.

Kartu kuning pertama dalam laga untuk Charlie Adam usai melanggar Joe Allen pada menit 13.

Penyelamatan apik dari Pepe Reina pada menit 27. Wayne Routledge mengirim bola ke kotak penalti Liverpool, yang lantas diteruskan Danny Graham. Namun, Reina masih sigap mengamankan gawangnya.

Dua menit kemudian Liverpool membalas. Suarez berhasil menciptakan ruang sebelum menyepak bola ke arah gawang. Tetapi kiper Michel Vorm masih dapat menjinakkan bola.

Untuk menambah daya gedor Liverpool, Dirk Kuyt coba dimainkan guna mengganti Jordan Henderson di awal babak kedua.

Lini belakang Liverpool lengah pada menit 59. Usai menerima bola dari Enrique, Reina memainkan bola dan nyaris saja dibuat kesulitan oleh Graham yang mengejar. Untung buat Liverpool, bola berhasil diamankan tepat pada waktunya.

Pada menit 65 Reina sukses mengamankan bola yang mengarah ke kotak penalti menyusul umpan dari Nathan Dyer. Reina kembali beraksi sejenak kemudian dan dua kali mengamankan gawangnya dari usaha bikin gol Dyer dan Graham.

Vorm keluar dari sarangnya pada menit 79 dan ini nyaris berakibat fatal. Tandukan Agger melewatinya tetapi juga melampaui mistar dan skor pun belum berubah.

Bahaya untuk Liverpool pada menit 84. Namun, sepakan Allen masih melaju di atas mistar gawang Liverpool.

Vorm dipaksa melakukan penyelamatan, yang ia lakukan dengan apik, menyusul sepakan jitu dari Suarez pada menit 89. Vorm melakukan penyelamatan lagi beberapa saat kemudian!


Susunan Pemain:

Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique, Henderson (Kuyt 45'), Lucas, Adam, Downing, Carroll (Bellamy 75'), Suarez.

Swansea: Vorm, Rangel, Monk, Williams, Taylor, Gower (Agustien 90', Britton, Allen, Routledge (Sinclair 75'), Graham, Dyer.


- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar