Minggu, 06 November 2011

Chelsea Menang, Blackburn Terpuruk di Dasar Klasemen

Chelsea 1 - 0 Blackburn Rovers

Chelsea membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke markas Blackburn Rovers. The Blues menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang diciptakan Frank Lampard.

Laga di Ewood Park, Sabtu (5/11/2011), berjalan kurang menarik pada babak pertama. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang.


Pada paruh kedua, Blackburn dan Chelsea bermain lebih terbuka. Namun, cuma satu gol yang tercipta, yakni untuk Chelsea lewat sundulan Lamrad.

Tambahan tiga poin tak membuat Chelsea beranjak dari peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka mengumpulkan 22 poin dari 11 laga. Adapun Blackburn terpuruk di peringkat ke-18 dengan enam poin.

Jalannya pertandingan

Percobaan Lampard pada menit kedua belum membuahkan hasil. Tembakan jarak jauhnya tepat mengarah ke pelukan kiper Blackburn, Paul Robinson.

Blackburn nyaris unggul pada menit kesembilan. Menyambut umpan silang Mauro Formica dari sisi kiri, sontekan Yakubu masih tipis di samping gawang Petr Cech.

Di sisa babak pertama, tak banyak tercipta peluang berarti. Skor masih tetap 0-0 hingga turun minum.

Enam menit selepas restart, tim tamu memecah kebuntuan. Diawali akselerasi Branislav Ivanovic di sisi kanan, bola diumpankan ke Lampard yang berdiri di mulut gawang. Sambil menjatuhkan diri, Lampard menjebol gawang Robinson dengan kepalanya.

Pada menit ke-56, Cech berhasil melakukan penyelamatan ganda. Usai memblok tembakan bebas Morten Gamst Pedersen, dia juga menghalau sontekan Grant Hanley.

Dua menit kemudian, giliran Robinson yang menyelamatkan gawangnya. Dia menepis tembakan jarak jauh Lampard.

Daniel Sturridge sempat mengajukan klaim penalti pada menit ke-73 karena dia merasa didorong saat hendak menyambut umpan Ashley Cole. Namun, wasit Mike Dean tak mengabulkannya.

Pada masa injury time, Fernando Torres menyia-nyiakan peluang berharga. Dalam posisi bebas, sontekannya dari jarak dekat meneruskan umpan Cole masih melambung.

Susunan pemain:
Blackburn: Robinson, Lowe, Samba (Hanley 45'), Givet, Olsson, Rochina (Dunn 72'), Nzonzi, Pedersen, Hoilett, Formica, Yakubu

Chelsea: Cech, Ivanovic, Alex, Terry, Cole, Ramires (Romeu 90'), Mikel, Lampard, Mata (Meireles 83'), Sturridge, Malouda (Torres 46')


- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar