Kamis, 06 Oktober 2011

Tahanan yang Dikabarkan Dipenggal Itu Masih Hidup

Okezone.com/ Sanna - Sebuah televisi milik Pemerintah Suriah dilaporkan berbicara dengan seseorang perempuan yang sebelumnya diyakini sudah dipenggal oleh pihak keamanan Suriah, ketika dirinya sedang dalam tahanan.

Aktivis HAM Suriah dan kelompok pemerhati HAM Internasional melaporkan adanya perempuan berusia 18 tahun dipenggal oleh pihak keamanan Suriah.

Zainab al-Hosni sebelumnya dikabarkan ditemukan tewas dalam keadaan dipenggal dan dimutilasi saat menjalani hukuman penjara. Para aktivis HAM mengatakan al-Hosni adalah perempuan pertama yang tewas dalam pengawasan pihak berwenang Suriah sejak aksi protes menentang pemerintah berlangsung Maret lalu.

Tetapi sekarang tiba-tiba saja al-Hosni muncul dalam wawancara dengan sebuah televisi nasional Suriah. Pihak televisi pun memastikan bahwa yang diwawancara itu adalah al-Hosni yang masih hidup dan tidak kekurangan satu helai rambut pun. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (5/10/2011).

Dalam wawancaranya, perempuan muda ini mengaku lari dari rumahnya di Homs pada Agustus lalu. Dirinya dikabarkan tidak kuat dengan perilaku kakaknya laki-lakinya yang kerap menyiksanya.

Al-Hosni sendiri menyebutkan, dirinya terpaksa untuk berbicara di televisi, setelah tersiar kabarnya bahwa dia tertangkap dan dipenggal oleh pihak berwenang Suriah.
Sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar