Kamis, 06 Oktober 2011

Kevin Sorbo, Hercules Pun Bisa Kena Stroke

Kapanlagi.com - Yakin kalau Hercules adalah manusia terkuat di seluruh dunia? Tidak bagi Kevin Sorbo, karena Hercules pun ternyata bisa terserang stroke!
Walau tak banyak diketahui banyak fans, bintang serial TV ini mengaku sempat terserang stroke ketika dirinya menjalani syuting HERCULES. Saat itu, tiba-tiba Sorbo merasakan sakit luar biasa setelah olahraga ketat yang dijalaninya untuk melakoni karakter sang manusia setengah dewa.
Sayangnya, dokter menyatakan bahwa dirinya tak perlu khawatir atas sakitnya ini. "Saat itu, aku sedang mempromosikan film KULL THE CONQUEROR. Aku punya beberapa dokter pribadi yang memeriksaku, tapi mereka bilang tak ada yang serius. Bahkan, mereka menjelaskannya dengan rasional, bahwa saraf ulnarku cedera," kenang pria bertubuh kekar ini.
Lantas suatu hari, Sorbo mengalami pusing teramat sangat sampai tak bisa melihat dengan jelas setelah menemui dokter karena cedera angkat bebannya. Keesokan harinya, ketika bangun pagi, Sorbo sudah tak bisa berbicara dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dokter pun menyatakan bahwa ada pembuluh darah yang tersumbat di sekitar bahunya.
"Rupanya, tersumbatnya pembuluh darah ini membuat tubuhku memproduksi gumpalan darah selama beberapa saat. Peredaran darah ke lenganku terblokir, sampai jariku dingin, kesemutan dan mati rasa," ungkapnya dalam buku terbarunya, True Strength: My Journey from Hercules to Mere Mortal and How Nearly Dying Saved My Life.
Dan tak hanya itu, selama syuting, Sorbo sempat terkena stroke sampai 3 kali karena kebiasaan berolahraganya yang sangat keras. "Rasanya aku tiba-tiba berubah, dari seorang pemuda penuh semangat, menjadi pria tua yang harus memegangi kursi setiap berjalan dan kesulitan berjalan ke kamar mandi walau hanya berjarak 5 yard. Aku melewati tahun-tahun bagaikan di neraka ini selama dua tahun, sebelum akhirnya sembuh. Aku sempat frustasi dan berlaku tak baik," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar