Kamis, 06 Oktober 2011

Apakah krim Mata Harus Mengandung SPF?

Kulit di sekitar mata 3 kali lebih tipis dibanding kulit wajah. Kulit disekitar mata juga yang pertama menunjukan tanda penuaandan pengaruh buruk lingkungan.kulit di sekitar mata juga tidak mempunyai kelenjar minyak.
Satu-satunyacara kulit bagian ini mendapatkan kelembapan adalah krim yang dioleskan.Itu sebabnya, para ahli dermatologi menganjurkan pria dan perempuan mengoleskan krim mata pada pagi dan malam hari.
Yang jadi pertanyaan, apakah krim mata untuk siang hariharus mengandung SPF? Sebagian orang tidak menyukai krim mata dengan SPF karena tebal menciptakan kesan putihdi sekitar mata.Untuk pemakaian sehari-hari, krim mata dengan SPF tidak 100% memerlukan.
Krim mata dengan SPF diperlukan jika:

  • Olahraga di luar ruangan, termasuk disaat cuaca mendung.
  • Menghabiskan waktu lama di bawah sinar mata hari, misalnya di pantai, taman dan lain-lain.
  • Harus bekerja di luar ruangan misalnya berkebunatau jenis pekerjaan yang mengharuskan berada di tempat terbuka, contohnya lifeguard.                                                                                                   Selain menggunakan krim mata dengan atau tanpa SPF, selalu kenakan kacamata pelindung pelindung sinar matahari, juga untuk mencegah efek buruk sinar matahari, juga untuk mencegah memincingkan mata, penyebab utama munculnya garis-garis halusdisekitar mata. 
Sumber : www.anekatips.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar