Sabtu, 15 Oktober 2011

Stoner Makin Nyaman dengan Motornya

Jelang Motogp Philip Island Australia

Setelah sebelumnya mengeluhkan motornya, kini Casey Stoner mengaku sudah makin nyaman. Dia juga menilai peluangnya untuk memastikan gelar juara dunia di Phillip Island tak terlalu besar.

Stoner meraih pole ke-11-nya tahun ini dalam sesi kualifikasi MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2011). Rider Repsol Honda ini mengungguli Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli.


Dalam sesi latihan pertama dan kedua pada hari Jumat, Stoner mengaku tak terlalu puas dengan grip motor RCV212-nya, meski dia jadi yang tercepat. Namun, kondisi yang jauh lebih baik dia rasakan pada hari ini.

"Saya berjuang keras pada hari Jumat, sebagian besar karena kondisi yang sangat berbeda dibandingkan tahun lalu. Saya cepat, tapi tidak terlalu nyaman," ungkap Stoner yang dikutip Autosport.

"Hari ini, saya mendapatkan motor yang jauh lebih nyaman dan jauh lebih baik. Kami masih perlu memperbaiki grip belakang, tapi saya pikir situasinya sama untuk semua pembalap," lanjut The Kurri Kurri Boy.

"Saya senang bisa tampil di sini dan tampil baik. Jadi, mari kita lihat bagaimana cuaca besok. Tampaknya memang tak terlalu bagus sekarang, tapi kami harus menghadapinya," kata Stoner.

Stoner punya kans untuk menyegel gelar juara dalam balapan besok. Asalkan bisa memperlebar selisih poinnya dengan Lorenzo menjadi 50 poin atau lebih, maka gelar juara sudah aman di tangannya. Meski begitu, Stoner memilih untuk merendah.

"Jorge sangat kuat di mana pun dan sejujurnya saya pikir peluang saya untuk merebut gelar di sini cukup tipis. Kami cuma harus tampil dan berkonsentrasi untuk memenangi balapan," simpulnya.

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar