Sabtu, 15 Oktober 2011

McLaren Kembali Berjaya

Free Practice III GP Korea

Setelah Lewis Hamilton tampil sebagai pembalap tercepat di sesi latihan bebas kedua, maka kali ini giliran Jenson Button yang berjaya. Button tampil sebagai pembalap tercepat di sesi ketiga dengan diikuti Hamilton di belakangnya.

Hasil di Sirkuit Yeongam, Sabtu (15/10/2011) pagi WIB, tersebut membuktikan bahwa McLaren mampu mempertahankan kecepatan mereka di hari Jumat. Berbeda dengan sesi kedua yang diwarnai hujan, sesi ketiga ini berlangsung dalam keadaan kering.


Button membukukan catatan waktu terbaik dengan 1 menit dan 36,910 detik. Sementara Hamilton terpaut 0,289 detik di belakang rekan setimnya itu.

Hamilton mengungguli Mark Webber yang ada di posisi tiga, Fernando Alonso, Felipe Massa, dan Michael Schumacher--yang tampil sebagai pembalap tercepat di sesi pertama.

Sebastian Vettel, yang sudah memastikan gelar juara di GP Jepang, hanya berada di posisi sembilan. Ia berada di belakang Vitaly Petrov dan Adrian Sutil.

Bagi McLaren, dua sesi terakhir menunjukkan rasa percaya diri mereka untuk bisa meraih posisi pole di kualifikasi. Hamilton sendiri mengaku yakin bisa melakukannya.

Kalau benar demikian, maka catatan pole yang selalu diraih Red Bull sejak balapan seri pertama bakal terpatahkan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar