Minggu, 02 Oktober 2011

Profil Goofy

Gufi adalah karakter kartun yang diciptakan pada tahun 1932 di Walt Disney Productions. Goofy adalah anjing, antropomorfik tinggi, dan biasanya memakai leher kura-kura dan rompi, dengan celana, sepatu, sarung tangan putih, dan topi tinggi awalnya dirancang sebagai fedora kusut. Gufi adalah teman dekat Mickey Mouse dan Donald Bebek dan merupakan salah satu karakter Disney yang paling populer. Dia biasanya ditandai sebagai kecerdasan yang sangat sedikit canggung dan memiliki, namun penafsiran ini tidak selalu pasti, kadang-kadang Gufi ditampilkan sebagai intuitif dan cerdas, meskipun dalam jalan yang unik, eksentrik.

Gufi debutnya di kartun animasi, dimulai pada tahun 1932 dengan Revue Mickey. Selama tahun 1930-an ia digunakan secara luas sebagai bagian dari trio komedi dengan Mickey dan Donald. Mulai tahun 1939, Gufi diberikan serangkaian sendiri celana pendek yang populer di tahun 1940 dan '50-an awal. Dia juga co-bintang dalam seri pendek dengan Donald. Empat celana pendek Gufi lebih banyak diproduksi di tahun 1960 setelah yang Gufi hanya terlihat di televisi dan komik. Dia kembali ke animasi teater pada tahun 1983 dengan Mickey Christmas Carol. Penampilan terakhirnya adalah A teater Nya Gufi Film pada tahun 1995. Gufi juga telah tampil di televisi, yang paling luas dalam Pasukan kesalahan (1992-1993), serta House of Mouse (2001-2003) dan Mickey Mouse Clubhouse (2006-sekarang).
Awalnya dikenal sebagai Dippy Dawg, karakter yang lebih dikenal sederhana seperti "Goofy," nama yang digunakan dalam film seri pendek. Dalam persona 1950 nya, Gufi disebut George Geef, atau GG Geef, menyiratkan bahwa "Goofy" hanyalah nama panggilan. Dalam Senam Gufi (1949) dan Mickey Mouse Clubhouse ia mengisi kupon dengan nama James Boyd. Sumber dari kontinuitas Pasukan kesalahan memberikan nama lengkap karakter sebagai kesalahan Gufi, atau kesalahan GG, mungkin referensi ke nama 1950 . Dalam sumber lain, baik animasi dan komik, kesalahan nama terus digunakan. Dalam komik lain nama lengkap karakter telah diberikan sebagai Goofus D. Dawg, nama yang digunakan sebagai awal 1957 dalam cerita komik "Sang juara gawrsh-durn Besar" oleh Romano Scarpa.


Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar