Minggu, 02 Oktober 2011

Chip 'n' Dale

Chip dan Dale (sering bergaya sebagai Chip 'n' Dale atau sebuah Chip Dale ') adalah dua karakter kartun tupai dibuat pada tahun 1943 di Walt Disney Productions. Nama mereka adalah pelesetan berdasarkan nama "Chippendale" (lihat Thomas Chippendale). Hal ini disarankan oleh Bill "Tex" Henson, seorang artis cerita di studio.


Menurut Disney, Chip adalah siasat logis, dan Dale adalah, konyol bodoh satu. Awalnya dua itu dari penampilan yang sangat mirip, tetapi sebagai cara untuk membedakan mereka, beberapa perbedaan diperkenalkan. Cara mudah untuk visual membedakan mereka adalah Chip yang memiliki hidung hitam kecil (terlihat sedikit seperti "Chip" cokelat sebagai cara untuk membantu orang ingat siapa adalah siapa) dan dua gigi yang menonjol terpusat, sedangkan Dale memiliki merah besar hidung dan dua gigi buck menonjol terpapar. Chip ini juga digambarkan sebagai memiliki halus, bulu yang pendek di atas kepalanya sementara itu Dale cenderung mengacak-acak.

Pada '50-an, mereka akhirnya diberi seri mereka sendiri, tetapi hanya tiga kartun yang dibuat; Chicken in the Rough (1951), Two Chips and a Miss (1952) dan The Chipmunks Lone (1954).

Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar