Minggu, 02 Oktober 2011

Manchester City Atasi Blackburn 4-0

Detiksport/ Blackburn - Manchester City memetik kemenangan telak dalam laga tandangnya di Ewood Park dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/10/2011). Empat gol tanpa balas (4-0) dibuat The Citizens ke gawang Blackburn Rovers.

Walaupun dominan sejak babak pertama, tapi City tak mampu menembus barisan pertahanan tuan rumah sampai turun minum. Baru setelah restart mereka berhasil mengoyak jala Paul Robinson berturut-turut melalui Adam Johnson, Mario Balotelli, Samir Nasri, dan Stefan Savic.


Ini merupakan kemenangan keenam dari tujuh pertandingan City di musim ini, tanpa kekalahan. Hanya saja, karena di saat yang sama Manchester United juga meraih kemenangan atas Norwich City dengan skor 2-0, posisi tim asuhan Roberto Mancini tetap nomor dua di bawah "Setan Merah".

Kedua tim sama-sama mengumpulkan 10 poin, tapi MU unggul selisih satu gol dari City. Pasukan Sir Alex Ferguson memasukkan 24 gol dan kemasukan lima, sedangkan City 23-5.

Jalannya pertandingan

Tim tamu mendominasi permainan sejak menit-menit awal. Tendangan kaki kiri David Silva dari sudut sempit di menit masih dapat diamankan kiper Robinson. Balotelli melanjutkan tekanan dengan tembakannya, tapi masih melambung.

Tujuh menit kemudian giliran Adam Johnson menebar ancaman. Memanfaatkan umpan Balotelli, tendangan kaki kirinya masih bisa diamankan Robinson.

Balotelli kembali menebar ancaman di menit 24, lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Robinson lagi-lagi berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Di menit 28 City melakukan pergantian pemain, Aguero dengan Samir Nasri. Penyerang Argentina itu ditarik keluar karena mengalami cedera. Sampai babak pertama selesai pertandingan masih tanpa gol.

Ketiadaan gol dipecahkan oleh Adam Johnson di menit 56. Berawal dari sepak pojok Nasri yang dihalau keluar oleh seorang bek Blackburn, Johnson menerima bola liar di depan kotak penalti. Lalu, dengan kaki kiri ia melepaskan tendangan lengkung ke tiang jauh, dan bersarang di pojok kanan gawang Robinson.

Sekitar dua menit kemudian City menggandakan keunggulannya. Balotelli menyambar bola umpan silang setinggi pinggang dari Nasri di sayap kiri. Itulah gol kedua bomber Italia itu di musim ini.

Nasri memperlihatkan kelas dan perannya buat City. Ia memperbesar kemenangan timnya menjadi 3-0 di menit 73, setelah bekerja sama menawan dengan David Silva. Gol itu sekaligus menjadi tabungan pertama Nasri bersama The Citizens.

Kemenangan City ditutup oleh gol Stefan Savic di menit 88. Gelandang spesialis pengganti asal Montenegro itu menggetarkan gawang Blackburn lewat sundulan, memanfaatkan tendangan sudut Nasri.


Susunan pemain:
Blackburn: Robinson, Samba, Give, Dann, Pedersen, Petrovic, Nzonzi, Lowe, Hoilett, Yakubu, Goodwillie (Formica 61)

Man City: Hart, Kompany, Zabaleta, Lescott, Kolarov, Milner, Johnson (Savic 79), Silva, Yaya Toure, Aguero (Nasri 27), Balotelli (Dzeko 88)

Sumber : Detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar