Minggu, 18 Desember 2011

MU Sementara Ungguli QPR 1-0

Babak I QPR vs MU


Getty Images
Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Queens Park Rangers. Gol The Red Devils diciptakan oleh Wayne Rooney pada detik ke-52.

Dalam pertandingan di Loftus Road, Minggu (18/12/2011), serangan pertama MU langsung berbuah gol. Diawali sundulan Chris Smalling, bola diterima Rooney dan langsung dioper ke Antonio Valencia yang menusuk di sisi kanan.


Valencia kemudian menggiring bola sebentar sebelum mengirim umpan silang ke mulut gawang. Di sana sudah ada Rooney yang berhasil menuntaskannya dengan sundulan ke pojok gawang.

QPR mengancam pada menit ke-17. Dari sebuah proses serangan balik, Jamie Mackie memberi umpan matang ke Jay Bothroyd yang bediri bebas di kotak penalti. Namun, penyelesaian Bothroyd masih melambung.

Percobaan yang dilakukan oleh Heidar Helguson pada menit ke-26 juga belum membuahkan hasil. Tendangan volinya dari luar kotak penalti melebar ke semping gawang.

Dua menit berselang, MU hampir saja menambah keunggulan. Dari situasi sepak pojok, bola sempat disundul Danny Welbeck dan kemudian diteruskan oleh Jonny Evans ke gawang yang sudah tak terkawal. Namun, bola masih menerpa mistar.

Selanjutnya, giliran Phil Jones yang menyia-nyiakan peluang emas. Menerima umpan terobosan Rooney, Jones langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper Radek Cerny. Tapi, sepakan Jones masih bisa dimentahkan Cerny dengan kakinya.

Dua menit kemudian, Cerny kembali membuat penyelamatan cemerlang. Dia menepis tembakan Valencia dari jarak dekat.

Asyik menyerang, pertahanan MU jadi sedikit longgar. Kondisi ini nyaris dimanfaatkan oleh Helguson yang mendepat ruang tembak di depan gawang MU. Sial buat dia, tembakannya bisa dihalau oleh David de Gea dengan kaki.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk MU tak berubah.

Susunan pemain:
QPR: Cerny, Young, Connolly, Gabbidon, Traore, Wright-Phillips, Barton, Faurlin, Mackie, Helguson, Bothroyd

Manchester United: : De Gea, Smalling, Ferdinand, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Jones, Nani, Rooney, Welbeck


- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar