Minggu, 18 Desember 2011

Barca Juga Paling Sportif, Messi Terbaik

Piala Dunia Antarklub


Barcelona mendominasi turnamen Piala Dunia Antarklub tahun ini. Selain juara, klub raksasa Spanyol itu juga terpilih sebagai tim paling sportif. Bintangnya, Lionel Messi, didapuk sebagai pemain terbaik.

Pada pertandingan final di Yokohama, Jepang, Minggu (18/12/2011), Los Cules menang telak 4-0 atas juara Amerika Selatan, Santos. Mereka pun menjadi juara dunia, mengulang sukses dua tahun lalu, ketika menundukkan Estudiantes 2-1.


Selain menerima trofi kampiun, skuad asuhan Josep Guardiola itu juga menerima penghargaan Fair Play sebagai tim paling bersih. Barca bermain dua kali, pertama melawan Al Sadd di semifinal, dan menang 4-0 pula. Mereka hanya mengantongi dua kartu kuning atas nama Gerard Pique dan Javier Mascherano, yang diterima di laga final.

Dari kategori individu, Messi terpilih sebagai pemain terbaik. Ia memperoleh trofi Bola Emas, plus sebuah mobil keluaran terbaru dari Toyota, yang merupakan sponsor utama turnamen ini.

Pemain kidal Argentina ini juga menjadi top skorer dengan dua gol, yang dibuatnya di partai final. Messi berbagi predikat tersebut bersama pemain Barca yang lain, Adriano, yang membuat dua gol saat mereka menekuk Al Sadd.

Rekan setim Messi yang lain, Xavi Hernandez, mendapatkan Bola Perak sebagai pemain terbaik kedua. Adapun gelar pemain terbaik ketiga (trofi Bola Perunggu) jatuh pada pemain Santos yang mendapat sorotan luar biasa pula dari publik, yaitu Neymar.


- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar