Kamis, 29 Desember 2011

Menanti Gol ke-1.500 MU di Liga Primer

Jelang MU vs Blackburn


Semenjak Liga Primer bergulir Februari 1992 silam, sudah 1.499 gol dibuat para punggawa Manchester United. Maka gol ke-1.500 pun berpeluang lahir saat menjamu Blackburn, Sabtu (31/12/2011), di Old Trafford.

Gol Dimitar Berbatov dari titik penalti di menit ke-78 untuk 'Setan Merah', Senin (26/12) lalu, bukan cuma menutup pesta gol 5-0 atas Wigan. Itu juga menjadi gol nomor 1.499 untuk MU di Liga Primer, seperti dicatat Opta.


Berbatov yang merupakan penyerang asal Bulgaria itu sendiri mencetak hat-trick dalam laga tersebut, membuatnya jelas dijagokan jadi salah satu yang akan mencetak gol nomor 1.500.

Fakta bahwa pemain berusia 30 tahun itu mampu mencetak lima gol saat MU mencukur Blackburn dengan skor akhir 7-1 di tempat yang sama musim lalu, kian menambah ia difavoritkan.

Akan tetapi, Berbatov belum pasti diturunkan yang saat ini hanya jadi penyerang keempat MU di belakang Wayne Rooney, Javier Hernandez, dan Danny Wellbeck.

Dengan predikat pemain tersubur MU saat ini dengan 13 gol, Rooney yang jadi andalan utama di lini depan jelas harus sangat diperhitungkan untuk bikin gol ke-1.500.

Ditilik dari ketajaman musim ini, Nani dan Hernandez yang sama-sama sudah mencetak enam gol dan hanya kalah dari Rooney pun punya peluang menjadi pencetak gol istimewa tersebut. Namun, bukan tak mungkin pula akan ada pencetak gol yang tak diduga-duga.


- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar