Kamis, 29 Desember 2011

Duel Dua Tim yang Akrab dengan Tiang Gawang

Jelang Liverpool vs Newcastle

Partai Liverpool kontra Newcastle menjadi duel yang cukup unik. Inilah pertemuan dua kesebelasan yang sejauh ini serangannya tercatat paling banyak berakhir di tiang gawang, di antara tim Liga Primer lainnya.

Usai melakoni 18 pertandingan di Liga Primer musim ini, 'Si Merah' dicatat Opta menjadi tim yang paling akrab dengan tiang gawang. Total sudah 17 kali usaha Anfield Gang menjebol gawang lawannya musim ini hanya berakhir dengan membentur tiang-tiang gawang belaka.


"Mungkin kita bisa mengatasi masalah itu dengan sedikit mengotak-atik tiang gawangnya," ujar Manajer Liverpool Kenny Dalglish berkelakar, awal minggu lalu.

Nah, untuk laga di Anfield, Sabtu (31/12/2011) dinihari WIB, Liverpool akan mendapat lawan yang juga kerap mengakrabi tiang gawang: Newcastle. Menurut data Opta, Toon Army musim ini sudah 12 kali mengenai gawang tim lawan dalam usahanya bikin gol. Jumlah itu hanya kalah dari 'Si Merah'.

"Terkadang Anda butuh keberuntungan. Kami melayangkan bola yang kemudian malah mengenai tiang," komentar Manajer Newcastle Alan Pardew usai timnya bermain 0-0 lawan Swansea, setelah dua kali menghantam tiang gawang lawan, 17 Desember lalu.

Kali ini kedua kesebelasan jelas sama-sama berharap si kulit bundar hasil sepakan pemainnya masing-masing tak lagi berakrab-ria dengan tiang gawang dan menceplos masuk untuk jadi gol.


- Detiksport.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar