Kamis, 29 Desember 2011

5 Ide Snack Berbahan Pastry

Kue berbahan dasar puff pastry banyak disukai orang. Teksturnya ringan, renyah, berlapis-lapis, dan terasa gurih asin seperti mentega. Sekarang di supermarket banyak tersedia puff pastry siap pakai. Kira-kira bisa dibuat kue apa saja ya?

Jika Anda punya puff pastry tapi bosan dengan resep yang itu-itu saja, cobalah ide dari Detikfood.com berikut ini. Sebagai persiapan, Anda hanya perlu menipiskan pastry dengan gilingan kue, lalu tusuk-tusuk dengan garpu agar uapnya keluar saat dipanggang.


1. Buttery breadstick


Panjangnya sekitar 20 cm, diameternya 2-3 kali pensil. Biasanya breadstick ini berbentuk pilinan. Cara membuatnya, potong-potong pastry memanjang, kemudian pilin. Olesi dengan mentega, lalu taburi keju Parmesan dan bawang putih. Tinggal panggang deh!


2. Selimut finger food

Sajian ini cocok untuk pesta atau cemilan. Pastry bisa dijadikan selimut isian apapun yang Anda suka, misalnya sosis. Namun, isiannya harus minimal setengah matang agar bisa matang bersamaan dengan pastry. Potong pastry persegi sesuai ukuran makanan. Gulung pastry menyelimuti isian dan panggang. Sajikan dengan saus.

3. Kulit pizza

Pizza yang terbuat dari puff pastry menghasilkan sensasi renyah yang berbeda. Setelah ditipiskan, pastry harus banyak ditusuk-tusuk dengan garpu agar tidak terlalu mengembang. Kurangi waktu memanggangnya 5 menit dari waktu yang dibutuhkan. Beri saus pizza, topping sesuai selera, serta keju mozzarella, lalu panggang lagi hingga keju meleleh. Yummy!

4. Kulit calzone

Buat puff pastry jadi kulit calzone, semacam pastel besar. Letakkan keju atau cream cheese, saus, dan topping pizza yang Anda suka di atas puff pastry lalu lipat menjadi setengah lingkaran. Pilin bagian pinggirnya agar isian tidak keluar, lalu panggang 10 menit lebih lama dari waktu disarnakan.

5. Kulit puding

Dessert satu ini praktis dibuat. Setelah ditipiskan dan ditusuk-tusuk dengan garpu, panggang puff pastry seperti biasa. Jika sudah matang, tekan bagian tengah atasnya, lalu isi dengan puding yang sudah jadi (dapat dibeli di toko). Beri berry di atasnya, tambahkan saus/vla jika suka. Sajikan.

Itulah beberapa Ide Snack Berbahan Pastry dari Detikfood.com. Perlu diketahui sebagai persiapan, Anda hanya perlu menipiskan pastry dengan gilingan kue, lalu tusuk-tusuk dengan garpu agar uapnya keluar saat dipanggang. 


Sumber : Detikfood.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar