Senin, 26 Desember 2011

Chelsea Diredam Fulham di Bridge

Chelsea gagal meraih poin maksimal di laga Boxing Day. Sempat unggul lebih dulu, The Blues dipaksa menyudahi pertandingan dengan hasil 1-1 saat menjamu Fulham.

Di Stamford Bridge, Senin (26/12/2011) malam WIB, Chelsea lebih dulu memimpin melalui Juan Mata di awal babak kedua. Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama karena dalam waktu sembilan menit tim tamu bisa menyamakan kedudukan lewat gol Clint Dempsey.


Hasil imbang ini semakin menyulitkan Chelsea dalam upaya mengejar duo Manchester di puncak klasemen. Dengan poin dimiliki kini berjumlah 34, skuad besutan Andre Villas-Boas juga gagal merebut posisi tiga klasemen dari tangan Tottenham Hotspur..

Jalannya Pertandingan

Fulham lebih dulu mengancam pada menit kesembilan lewat tembakan jarak jauh Clint Dempsey. Tapi, Petr Cech bisa menepis bola sambil menjatuhkan diri.

Berselang lima menit, tim tamu kembali membahayakan gawang Cech. Kali ini, sundulan Orlando Sa menyambut umpan Stephen Kelly masih melayang di atas mistar.

Chelsea baru menggeliat pada menit ke-15. Umpan matang Juan Mata dikontrol Fernando Torres dengan dada dan dia selesaikan dengan tembakan voli. Tapi, arahnya masih tepat ke kiper David Stockdale.

Usaha yang dilakukan Daniel Sturridge beberapa saat kemudian juga tak membuahkan hasil. Tendangannya dari luar kotak penalti tak menemui sasaran.

Selanjutnya gantian Fulham yang menebar ancaman. Moussa Dembele dengan lihai menghindari sliding Romeu dan mengelak dari David Luiz, dia kemudian melepaskan tembakan rendah yang masih melebar di sisi luar gawang Cech.

Bola yang dipantulkan Juan Mata usai mendapat umpan dari Bosingwa terlihat akan masuk ke gawang. Namun skor tak berubah menjadi keunggulan buat tuan rumah lantaran Stephen Kelly menanduknya tepat di muka gawang.

Chelsea langsung menggebrak di awal babak kedua. Dan baru dua menit pertandingan berjalan The Blues berhasil menjebol gawang Fulham lewat sepakan Juan Mata. Di menit 47 publik Stamford Bridge bergemuruh setelah gawang Fulham akhirnya robek. Menyepak bola yang disediakan oleh Fernando Torres, si kulit bundar mengarah ke sisi kanan bawah gawang tanpa bisa dihalau kiper David Stockdale. Chelsea pun unggul 1-0.

Keunggulan Chelsea atas Fulham ternyata cuma bertahan sembilan menit. Gol ke gawang Chelsea tercipta menyusul penetrasi yang dilakukan Bryan Ruiz di sisi kanan. Sukses memperdaya Jose Bosingwa di dalam kotak penalti, dia kemudian mengirim umpan mendatar ke kotak penalti.

Bola yang bergulir di rumput gagak di sapu John Terry dan tak sampai di jangkau Petr Cech. Dempsey berhasil membelokkannya ke dalam gawang setelah berhasil mengalahkan David Luis dalam perebutan bola.

Selanjutnya Chelsea tampil mendominasi laga dengan terus melancarkan serangan. Di menit 63 kerjasama rapi dari pemain Chelsea di jantung pertahanan Fulham berakhir dengan tendangan melengkung Sturridge yang masih bisa ditepis kiper. Sesaat berselang backheel Malouda meneruskan umpan tandukan Terry masih membentur kaki Stockdale.

Pada menit 75 Drogba terbebas sendirian di kotak penalti! Oo, dari sudut yang sulit sepakannya mudah saja ditepis kiper Stockdale.

Di sisa pertandingan Stockdale membuat setidaknya tiga penyelamatan penting, di antaranya menepis bola yang ditanduk Raul Meireles, serta sundulan dan tendangan bebas Didier Drogba. Kegemilangan Stockdale tersebut akhirnya memaksa Chelsea puas dengan hasil imbang 0-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar