Senin, 26 Desember 2011

Bajaj Siap Perlihatkan Mobil Murah

Tahun naga, 2012 sudah di depan mata. Dan tidak mau menunggu lama-lama, pabrikan otomotif India, Bajaj sudah siap memperlihatkan mobil murah mereka. Mobil murah ini akan diperlihatkan pada tanggal 3 Januari 2012 nanti.

Menurut rencana, Taj Palace hotel di New Delhi akan menjadi tempat kelahiran mobil ini sebelum akhirnya diperlihatkan di New Delhi Auto Show sehari kemudian.


Kemungkinan ini adalah versi produksi mobil yang memiliki julukan ultra low cost (ULC) car tersebut. Kemunculannya berselang 4 tahun sejak bersi konsepnya diperkenalkan di New Delhi Auto Show tahun 2008 silam.

Beberapa sumber seperti detikOto kutip dari Autocar India, Senin (26/12/2011) mengatakan kalau mobil mungil ini dibuat lebih merupakan sebuah pengembangan dari kendaraan roda tiga yang sudah sangat terkenal mereka produksi dibanding sebuah mobil bermodel hatchback sungguhan.

Ketika benar-benar lahir ke dunia nanti, mobil akan di setting untuk menjadi lawan Tata Nano yang merupakan mobil termurah sejagat.

Apalagi, ada kabar yang mengatakan bahwa platform yang digunakan mobil ini juga akan dibuat dalam berbagai versi mulai dari untuk kendaraan komersial hingga ke kendaraan pribadi. Saat ini, Tata Nano dilepas dengan harga mulai dari Rp 24 jutaan di India.

Ambisi Bajaj sendiri dalam membuat sebuah mobil murah sebagai lawan Tata Nano terasa 'naik-turun.' Beberapa tahun lalu mereka begitu bersemangat, bahkan sampai membangun koalisi dengan Nissan-Renault untuk mewujudkannya.

Tapi beberapa bulan lalu, produsen motor yang terkenal dengan Pulsar ini malah cerai dengan kedua rekannya tersebut untuk kemudian mewujudkan mobil ini sendirian. Tapi kini, Bajaj kembali terlihat semangat. Bahkan kabarnya, Bajaj sampai menunda kelahiran Pulsar generasi kedua hanya untuk memperlihatkan mobil murahnya ini.


- Detikoto -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar